Bacaleg Satu Ini Berkurban 5 ekor Sapi

KUNINGAN (MASS) – Dalam setiap momentum, seorang tokoh Kecamatan Cimahi, H Chartam Sulaiman ST MM tak mau berhenti untuk berbagi kepada sesama. Termasuk pada momentum Idul Adha, ia berkurban 5 ekor sapi sekaligus.

“Waktu ini berjalan cepat. Kalau tidak sekarang, kapan lagi. Saya ingin pada setiap momen dimanfaatkan untuk berbagi kepada sesama. Apalagi momen lebaran Idul Adha,” ujar Chartam Sulaiman yang kebetulan bacaleg NasDem dari dapil 4 Kuningan itu.

Kurban tersebut ia laksanakan pada hari kedua Idul Adha, Kamis (23/8/2018). Sedikitnya 5 ekor sapi gemuk disembelih. Ada yang disembelih di Cimahi, ada pula yang disebarkan ke beberapa pesantren.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa berkurban 5 ekor sapi. Selain kita potong di Cimahi, kita juga sebarkan ke pesantren-pesantren agar para santri menikmati karunia yang Allah SWT berikan,” tuturnya.

Menurut owner Putra Cimahi Group ini, kurban yang rutin ia lakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Hanya karena Allah lah, sambung Chartam, ia dapat merasakan nikmat sehat dan rizki lainnya.

“Lima ekor sapi itu tidak seberapa jika kita mengambil ibroh dari kisah Nabi Ibrahim AS yang ikhlas mau mengurbankan anaknya Nabi Ismail AS atas perintah Allah SWT,” tandasnya.

Meski penghasilan dari usaha yang digelutinya cukup besar, Chartam tak mau menyombongkan diri. Bagi dia, semua harta yang ada di dunia ini hanyalah titipan. Ia juga menegaskan, hidup itu pengabdian. Tak heran jika Chartam mau nyaleg dengan niatan mengabdi, bukan untuk mencari tambahan penghasilan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com