Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik, Warga Terjebak Karena Takut Kesetrum

KUNINGAN (MASS) – Jumat (21/2/2020) jam 11.45 WIB warga yang akan melintas ke Dusun Sukamukti RT 03 RW 03 Desa Cipedes Kecamatan  Ciniru terpaksa berhenti di tengah jalan. Pasalnya, ada pohon tumbang yang menimpa tiang listrik dan kabel listrik melintang ditengan jalan.

Warga dan pengendara tidak mau melintas karana takut masih ada aliran listrik . Untungnya, ada Ketua RT Rojan yang tinggal did Blok Sukamukti melaporkan  kejadian ini kepada pihak BPBD sehingga petugas dari PLN bergegas ke lokasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban dan petugas PLN sudah ada di lapangan. Warga terpaksa meninggu  petugas datang karena takut,” ujar Kepala Pelakasana BPBD Kunigan Agus Mauluidn SE, Jumat.

Dikatakan, bukan hanya Dusun Sukamukti yang akses listriknya  padam, tapi juga  Dusun Karangbaru.  Tiang listrik dan pohon melintang ditengah jalan.

‘Kami berharap warga bersabar karena tengah ditangani agar jalan bisa cepat dilalui,. Sebab,  tidak ada jalan alternatif,” jelas Agus.

Terpisah, Plh Manajer PLN Kuningan Khaerudin mengaku, sudah mengirimkan petugas ke lokasi. Akibat pohon tumbang itu, tiang patah dan terpaksa harus diganti.

“Yang kemarin di Dusun Ciawitali Desa Cimenga Kecamatan Darma tiang listrik sudah kelar diganti hari ini.  Dan hari ini ada lagi yang harus diperbaki di Cipedes. Semoga cepat beres agar listrik cepat nyala kembali,” tandasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com