Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kehilangan Tokoh Kharismatik

KUNINGAN (MASS)- Meninggalnya Ketua MUI Kuningan KH Abdul Azis AN membuat duka semua pihak , tak terkecuali Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan.

NU mengaku kehilangan tokoh kharismatik dan almarhum sendiri merupakan  Rois Suriah PCN.

Ketua Pimpinan Cabang Ansor KH Didin Misbahudin mengatakan almarhum wafat setelah mendapatkan perawatan selama tiga hari di Rumah Sakit Wijaya Kusumah. Setelah dirawat selama tiga hari, Pada Rabu malam sekitar jam 22.35 WIB KH Abadul Azis meninggal.

Didin mengungkapkan rasa kehilangan sosok kiayi kharismatik dengan kedalaman ilmunya dengan penuh bijaksana memotivasi perjuangan kader muda NU. Bukan hanya NU yang kehilang tapi semua warga Kuningan dan juga umat Islam.

“Kami anak-anak muda NU merasa kehilangan sosok pembimbing sekaligus panutan kami dalam berjuang”, tambahnya, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu Alan Suwgiri Wakil Sekertaris Ansor Kabupaten  Kuningan juga merasakan kehilangan tokoh panutan dan motivator gerakan kaum muda NU.Beliau begitu tawadhu dan punya ghirah pergerakan yang tinggi.

“Sekali lagi kami benar-benar kehilangan. Selamat Jalan guru kami, semoga Allah memberikan tempat terbaik. Kami akan terus melanjutkan perjuangan,”  ucap Alan dengan raut muka  sedih.

Ia juga masih teringat pesan singkat beliau semasa hidupnya ketika bershilaturrahmi dan tentu masih terngiang ditelinga dimana kiayi  mengucapkan  Ansor dan Banser harus semakin Maju.

Berdasarkan data yang didapat  kuninganmass,com, almarhum merupakan tokoh NU yang pernah mejabat Dewan Suro DPC PKB, dan Sekarang menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Kuningan. Banyak terobosan yang beliua sumbang untuk Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com