Jalur Ciawi-Cidahu Sempat Lumpuh

KUNINGAN (MASS) – Jalur Ciawigebang-Cidahu sempat mengalami lumpuh karena adanya pohon angsana setinggi 12 meter tumbang di Dusun Manis Rt 03/Rw 01 Desa Cihideung girang Kecamatan Cidahu. Insiden pohon tumbang terjadi pada Senin (2/12/2019)  pada  18.15 WIB.

Dari kejadian itu tidak korban jiwa karena pada saat pohon tumbang tidak ada pengendara lewat. Penyebab pohon tumbang karena sudah lapok dimakan usia.

Akibat pohon tumbang itu transportasi bisa kembali normal pada jam 20.05 WIB setelah tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Damkar ,masyarakat, Bina Marga Provinsi, Kopma PP, Polisi dan aparat desa bahu membahu membersihkan pohon tumbang.

Bukan hanya ranting jalan pun menjadi bersih karena pertugas Damkar melakukan penyemprotan jalan sehingga jalan bersih dan tidak licin. Hal ini penting karena membahayakan pengendara terutama motor.

“Ancam bagi pengendara di sepanjang Ciawi-Cidahu belum selesai karena masih banyak pohon lapuk. Untuk itu  perlu dilakukan pemangkasan pohon. Apabila dibiarkan dikhawatirkan dapat membahayakan warga masyarakat,” ujar Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP  Kuningan Mh Khadafi Mufti SPd MSi, usai melakukan pembeersihan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com