Ini Bantuan untuk Lombok yang Disalurkan Baznas

KUNINGAN (MASS)- Berbagai pihak di Kuningan terus  melakukan penggalangan dana untuk korban bencana  gempa bumi di Lombok NTB.  Bantuan yang terhipun itu diserahka ke Baznas Kabupaten Kuningan untuk disalurkan ke Lombok.

Dari data Baznas Kuningan total bantuan yang diterima adalah Rp29.363.200. Bantuan itu berasal dari  dana ZIS Baznas  Kabupaten Kuningan Rp 10 juta,  Dari Satgas PB PPA  Kuningan, Lintas Komunitas Pendaki  Sispala Mapala  Kuningan Rp 14.144.200.

Selain itu dari pengumpulan Infak koropak Polres Kuningan yang dikumpulkan melalui DKM Masjid Syiarul Rp 5.192.000. Total bantuan yg disalurkan melalui BAZNas Kabupaten Kuningan sampai tanggal  21/08/2018  adalah sebesar Rp 29.363.200.

Menurut Ketua Baznas Kuningan H Uba Sobari, selain penghimpunan dana, Baznas juga  telah melaksanakan di lokasi bencana adalah  pengiriman personil BaznasTanggap Bencana, mendirikan posko dan pendistribusian bantuan. Kemudian, mendirikan Rumah sakit Lapangan,  Mendirikan Dapur Umum, Penyediaan Air Bersih,  Mendirikan Pasar Darurat  dan juga Mendirikan Sekolah Darurat.

“Itu yang sudah kita lakukan. Kami berempati dengan sudara kita yang terkena musibah maka memberkaan bantuan, baik uang maupun tenaga,” ujar Uba.

Mantan Ketua Gapensi itu mengucapkan terimakasih kepada semu pihak yang sudah memberikan bantuan kepada warga Lombok. Sudah seharusnya warga Kuningan memberikan bantuan karena memang harus dibantu.

Dikatakan, minimal dengan bantuan yang diberikan, maka  warga Lombok tidak merasa sediri ketika terkena musibah. Mereka bisa cepat bangkit. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com