Drainase Buruk, Tiap Hujan Banjir

KUNINGAN (MASS)- Sabtu sore Kuningan diguyur hujan. Berbeda dengan hujan sebelumnya, kali hujan sangat deras sehingga terjadi luapan air yang cukup besar dan menyebabkan banjir dibeberapa titik.

Dari pantauan kuninganmass.com, titik paling parah terjadi di perempatan Purwasari hingga Pasar Garawangi. Air sangat deras mengalir ke jalan raya.

Meski ada drainase tidak berfungsi sehingga air melimpah ke jalan raya. Para pedagang di panggir Jalan Purwasari-Garawangi was-was air meluap. Bahkan para pedagang di Pasar Garawangi sudah berjaga-jaga takut air masuk.

Pasar Garawangi sendiri baru dibangun pada tahun 2018. Melihat drainase yang buruk para pegadang was-was dan berharap pemeritah segera melakukan penanganan.

“Karena hujan deras dan drainase buruk. Sebenarnya bukan di Purwasari hingga Garawangi. Tapi dari pertigaan Sindangsari hingga Desa Lengkong pun kerap banjir. Penyebabnya sama drainase buruk,” tandas salah satu warga bernama Aas kepada kuninganmass.com, Sabtu (2/2/2019).

Apabila tidak ada tindakan nyata dari pihak terkait, bukan hanya mengancam permukiman warga, tapi juga akan membuat jalan cepat rusak.

“Kalau menurut saya bukan hanya drainase yang buruk, tapi juga ada penyempitan saluran air,” ujar Aas. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com