Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mau Ngajar dari Situgede, Guru Madrasah Ini Terhalang Longsor

KUNINGAN (MASS) – Perjalanan guru madrasah yang satu ini, Iding Jamaludin S Ag, harus lebih berat lagi hari ini, Kamis (10/11/2022) pagi tadi.

Pasalnya, selain harus melalukan perjalanan panjang “nyubuh” berkabut dari Desa Situgede ke Desa Subang, dengan jalan yang belum “mulus” sepenuhnya, kini perjalanan Iding malah sempat terhalang longsor.

Tepatnya di lokasi Sawah Kiara, sekitar 2km lagi untuk sampai ke pemukiman Desa Subang Kecamatan Subang, longsoran tanah dari tebing itu, menutup full seluruh badan jalan.

Kejadian longsor sendiri, bukan tanpa sebab. Diperkirakan, insiden itu terjadi karena sejak kemarin, Rabu (9/11/2022) sore sampai malam hari, terjadi hujan yang cukup deras.

Enya tadi pagi mah katutup pisan. Eta tos diguar jang motor (Iya, tadi pagi badan jalan tertutup semua. Itu yang terpotret sekarang, dibuka sedikit khusus untuk jalan motor),” ujar Iding, guru MTs N 6 Kuningan itu.

Smentara, akses jalan Situgede – Subang yang tertutup jalan itu, terpantau sudah ditinjau langsung oleh Kades Situgede Nurdin S Pd.

Perjalanan kendaraan roda dua, memang sudah bisa dilalui. Hanya saja, untuk kendaraan mobil, sementara belum bisa dilewati sampai evakuasi longsoran ini selesai. (eki)

Video: https://www.instagram.com/reel/Ckw0mUYjDLd/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tembok penahan tanah (TPT) di lahan kuburan tepatnya TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di gerbang Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, longsor...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang warga Desa Kertawirama Kcamatan Nusaherang, meninggal dunia sore ini, Minggu (22/1/2023) pasca tertimpa longsor. Longsor sendiri, terjadi di Blok Gardu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pasca diterjang hujan selama berjam-jam, sebuah tebing di sekitar rumah warga tepatnya di Dusun Cikaso RT 11 RW 03 Desa Patala...

Incident

KUNINGAN (MASS) – TPT (Tembok Penahan Tanah) Rumah Endi (59) warga Desa Jagara Kecamatan Darma ambruk tadi malam, Sabtu (21/1/2023) pasca diguyur hujan yang...

Advertisement