Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hujan Deras, Sungai Erosi Sepanjang 25 Meter

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Mulyajaya, Serda Latif melakukan penanganan terkait erosi di bantaran Sungai Cisanggarung bersama anggota Polsek Luragung, BPBD Kuningan, dan aparat desa, Rabu (27/1/2021).

Menurut keterangan Serda Latif, pengikisan tanah tepatnya terjadi di Dusun Manis 1 RT 05 RW 01, Desa Mulyajaya, Kecamatan Cimahi yang letaknya berdekatan dengan Sungai Cisanggarung.

Diterangkan, erosi tersebut setinggi 5 meter dan sepanjang 25 meter. Karena intensitas hujan yang tinggi yang turun selama 2 jam, akibatnya debit air sungai meningkat dan mengikis tanah rawan longsor di sini.

Serda Latif menambahkan, dirinya bersama petugas tetap bersiaga. Sebab, di sekitar sungai juga terdapat beberapa rumah yang berada di atas tanah rawan longsor.

“Jarak 5 meter ada beberapa rumah yang yang rawan tertimpa longsor. Oleh karena itu, petugas bersama warga diharapkan untuk terus bersiaga,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam kejadian tersebut. Namun, Serda Latif tetap menghimbau warga agar terus waspada saat hujan deras.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unisa menggelar Fun Education dan santunan kepada anak yatim pada Sabtu (8/5/2021) di Yayasan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ungkapan mulut harimaumu pantas disematkan pada kasus pembacokan yang terjadi di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru pada Sabtu (8/5/2021) malam. Kejadian bermula...

Village

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Karya Baru Desa Paniis Kabinet Revolusi menggelar bagi-bagi takjil dan buka bersama pada Sabtu (8/5/2021) sore di halaman balai...

Religious

🗓Ahad, 27 Ramadhan 1442 H / 9 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚قال الإمام ابن القيم – رحمه الله تبارك وتعالىٰ –...

Advertisement