Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hujan Deras, Sungai Erosi Sepanjang 25 Meter

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Mulyajaya, Serda Latif melakukan penanganan terkait erosi di bantaran Sungai Cisanggarung bersama anggota Polsek Luragung, BPBD Kuningan, dan aparat desa, Rabu (27/1/2021).

Menurut keterangan Serda Latif, pengikisan tanah tepatnya terjadi di Dusun Manis 1 RT 05 RW 01, Desa Mulyajaya, Kecamatan Cimahi yang letaknya berdekatan dengan Sungai Cisanggarung.

Diterangkan, erosi tersebut setinggi 5 meter dan sepanjang 25 meter. Karena intensitas hujan yang tinggi yang turun selama 2 jam, akibatnya debit air sungai meningkat dan mengikis tanah rawan longsor di sini.

Serda Latif menambahkan, dirinya bersama petugas tetap bersiaga. Sebab, di sekitar sungai juga terdapat beberapa rumah yang berada di atas tanah rawan longsor.

“Jarak 5 meter ada beberapa rumah yang yang rawan tertimpa longsor. Oleh karena itu, petugas bersama warga diharapkan untuk terus bersiaga,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam kejadian tersebut. Namun, Serda Latif tetap menghimbau warga agar terus waspada saat hujan deras.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement