Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hujan Deras, Sungai Erosi Sepanjang 25 Meter

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Mulyajaya, Serda Latif melakukan penanganan terkait erosi di bantaran Sungai Cisanggarung bersama anggota Polsek Luragung, BPBD Kuningan, dan aparat desa, Rabu (27/1/2021).

Menurut keterangan Serda Latif, pengikisan tanah tepatnya terjadi di Dusun Manis 1 RT 05 RW 01, Desa Mulyajaya, Kecamatan Cimahi yang letaknya berdekatan dengan Sungai Cisanggarung.

Diterangkan, erosi tersebut setinggi 5 meter dan sepanjang 25 meter. Karena intensitas hujan yang tinggi yang turun selama 2 jam, akibatnya debit air sungai meningkat dan mengikis tanah rawan longsor di sini.

Serda Latif menambahkan, dirinya bersama petugas tetap bersiaga. Sebab, di sekitar sungai juga terdapat beberapa rumah yang berada di atas tanah rawan longsor.

“Jarak 5 meter ada beberapa rumah yang yang rawan tertimpa longsor. Oleh karena itu, petugas bersama warga diharapkan untuk terus bersiaga,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam kejadian tersebut. Namun, Serda Latif tetap menghimbau warga agar terus waspada saat hujan deras.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Perjalanan guru madrasah yang satu ini, Iding Jamaludin S Ag, harus lebih berat lagi hari ini, Kamis (10/11/2022) pagi tadi. Pasalnya,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari-hari belakangan, Kabupaten Kuningan tengah diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Selain sempat “dimampiri” bnjir, ternyata akibat hujan sempat membuat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Advertisement