Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

21 Orang Tak Gunakan Masker, Disuruh Nyanyi Indonesia Raya

KUNINGAN (MASS) – Petugas gabungan dari Polres Kuningan, TNI, Satpol PP dan Dishub Kab Kuningan, kembali melaksanakan kegiatan patroli gabungan Operasi Yustisi.

Hal ini dalam rangka pengawasan pelaksanaan PSBB proporsional di wilayah hukum Polres Kuningan, dengan mensasar para pelanggar Prokes di sekitar Pasar Cilimus, Selasa (26/01/21).

Dari hasil kegiatan operasi yang dilakukan, petugas berhasil menjaring para pelanggar Prokes, yakni mereka tidak mengenakan masker sebanyak 21 orang.

IPDA Arif Rahmansyah, selaku Paur Min Bag Sumda Polres Kuningan, yang memimpin pelaksanaan kegiatan operasi tersebut mengatakan, ke-21 orang itu dikenakan sanksi berupa teguran.

Selain itu juga sanksi sosial berupa kegiatan kebersihan, mengucapkan Pancasila dan sanski untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lebih jauh IPDA Arif menuturkan bahwa kegiatan operasi yustisi tersebut adalah sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan.

Dari pantauan 21 orang itu tampak pasrah dengan sanksi itu. Mereka kapok dan berjanji tidak akan melakukan lagi.(agus).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Setelah pihak Kejari Kuningan melakukan jumpa pres terkait kasus korupsi Kepala SMKN I Luragung yang sudah P21. Kamis (25/2/2020) giliran Satreskrim Polres...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Beberapa waktu ke belakang sebuah tempat cantik, dengan banyak gaya selfie dan foto estetik berseliweran di media sosial. Tempat itu bernama...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pengurus PMII Komisariat Uniku resmi dilantik di Gedung PCNU Kuningan pada Selasa (23/2/2021). Selain dilantiknya kepengurusan, acara juga dilanjutkan dengan diskusi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, dua kantor SKPD di Kabupaten Kuningan pindah pada awal tahun 2021 ini. Salah satunya adalah BKPSDM...

Advertisement