Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Polisi Kawal Pengiriman Vaksin Sinovac

KUNINGAN (MASS) – Vaksin Covid-19 (Sinovac) tiba di kota Kuningan, Rabu (27/1/21). Kegiatan penjemputan Vaksin tersebut dilakukan dari Gudang Farmasi Kabupaten Majalengka menuju Gudang Farmasi Kabupaten Kuningan dengan pengawalan aparat Kepolisian dari Polres Kuningan yang dibantu oleh TNI Kodim 0615 Kuningan.

Selanjutnya vaksin tersebut akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas pelayanan kesehatan yang terdapat di Kabupaten Kuningan, yang telah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kuningan, Kompol Tri Sumarsono, S.H, yang memimpin kegiatan pengawalan tersebut, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan 58 personel dalam melakukan pengawalan pengambilan vaksin COVID-19, dari Gudang Farmasi Kabupaten Majalengka menuju Gudang Farmasi Kabupaten Kuningan yang berada di Kecamatan Kramatmulya.

Vaksin COVID-19 (Sinovac) yang jumlahnya mencapai 7.720 Vial itu akan didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan yang terdapat di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan pendistribusian vaksin akan tetap dilakukan pengawalan aparat Polres Kuningan.

“Untuk kegiatan pendistribusian vaksin, kita juga akan tetap melakukan pengawalan ketat dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Lebih jauh Kompol Tri Sumarsono menyatakan, bahwa aparat kepolisian khususnya Polres Kuningan akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan dalam melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin COVID-19 tersebut, hingga penyaluran dan pendistribusiannya dapat berjalan dengan aman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pelaksanaan launching vaksinasi Covid-19 perdana akan dilaksanakan di Puskesmas Garawangi (28/1/21) yang dilakukan secara simbolis kepada 10 orang pertama yang akan divaksin.

Mereka diantaranya Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan MUI, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan dan Perwakilan DPRD Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Doa Hari ke-6 Puasa Ramadhanاَللَّهُمَّ لاَ تَخْذُلْنِيْ فِيْهِ لِتَعَرُّضِ مَعْصِيَتِكَ وَ لاَ تَضْرِبْنِيْ بِسِيَاطِ نَقِمَتِكَ وَ زَحْزِحْنِيْ فِيْهِ مِنْ مُوْجِبَاتِ سَخَطِكَ...

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan PhD Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo Kabupaten...

Advertisement