Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

KWK Berikan Bantuan Sambil Tinjau Lokasi Bencana

KUNINGAN (MASS)- Pada selasa (29/12/2020) Kabupaten Kuningan dilanda curah hujan yang sangat tinggi hingga menyebabkan terjadi bencana alam di beberapa titik.

Bencana itu iantaranya banjir di Desa Andamui dan Baok Kecamatan Ciwaru. Terjadi juga tanah longsor di Desa Ciwaru, Jabranti Kecamatan Karangkencana serta Desa Pinara Kecamatan Ciniru.

Sedangkan bencana tanah amblas terjadi di Desa Cigedang Kecamatan Luragung dan Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak.

Melihat kondisi seperti itu Komunitas Wargi Kuningan (KWK) tidak tinggal diam. Mereka memberikan bantuan kepada yang terkena musibah.

Belu lama ini  bersama Gabungan Ojol dalam wadah Relawan Kuningan telah menyalurkan bantuan ke beberapa titik bencana.

Amblasnya tanah Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak mendapat perhatian khusus dari KWK Korwil Kuningan karena posisinya yang diujung perbatasan dengan Jawa Tengah.

Komunitas Wargi Kuningan (KWK) Korwil Kuningan langsung menggalang dana sebagai respon kepedulian kepada warga yang terdampak bencana.

Penggalangan dana mayoritas dari internal anggota dan ada pula dari simpatisan serta korwil lain.

Minggu (24/1/2020) Ketua KWK Korwil Kuningan, Yasir Maulana bersama beberapa anggota melaksanakan baksos berupa penyerahan bantuan dana hasil donasi anggota KWK.

Baksos dilaksanakan kepada korban tanah longsor/ amblas di Aula Balai Desa Mandapa Jaya Kecamatan Cilebak.

Bantuan diserahkan kepada Kepala Desa, dengan disaksikan perangkat desa. Baksos ini di hadiri pula Wakil Ketua Umum KWK Pusat Iyan Supriatna.

Kepala Desa Mandapajaya, Tarjo mengungkapkan saat hujan desember lalu terdapat 19 rumah menjadi korban longsor dan gerakan tanah.

Diterangkan, Sebagian besar rusak ringan dan ada 2 rumah yang rusak parah bahkan harus direlokasi.

Tarjo menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian KWK dan berharap kedepan ada program berkelanjutan di Desa Mandapajaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua KWK Korwil Kuningan Yasir Maulana menyampaikan KWK Korwil Kuningan berupaya menghadirkan program yang bermanfaat bagi warga kota kuda diantaranya adalah program peduli bencana.

“Seperti pada awal pandemi KWK Korwil Kuningan juga telah melaksanakan baksos di posko Covid19 bersama BPBD,” sebutnya.

Yasir juga berterimakasih kepada seluruh anggota KWK Korwil Kuningan yang telah aktif berpartisipasi dalam program-programnya.

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis kepada kepala Desa Mandapajaya, para anggota KWK mengunjungi lokasi rumah terdampak bencana tanah bergerak di Blok Manis Desa Mandapa Jaya dan melihat lokasi relokasi rumah korban. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan klasik selalu muncul tiap lebaran yakni gas melon (gas 3 Kg) langka. Padahal kuota ditambah 450 persen dari jatah per...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, M Si seta Sekda Kuningan Dr H...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Ancaran Maju berbagi kebaikan di Bulan Suci Romadhon. Selain berbagi takjil 150 bungkus untuk pengguna jalan di kawasan RE Martadinata,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Tegeg Melengkung (KTM) bukan hanya eksis menyalurkan hobi, tapi mereka juga cinta lingkungan. Hal ini dibuktikan pada saat bulan puasa...

Advertisement