Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Bermain Di Bawah Guyuran Hujan Deras, Kabumi Sukses Jungkalkan Sekawan FC

KUNINGAN (MASS) – Sabtu 23 Januari 2021 di tengah guyuran hujan lebat pertandingan yang bertajuk friendly match antara Sekawan FC vs Kabumi FC berlangsung seru di Stadion Mashud Wisnu Saputra.

Sekawan FC yang merupakan akademisi Universitas Kuningan harus mengakui keunggulan dari Kabumi FC (Keluarga Besar Alumni Ikatan Mahasiswa Kuningan Wilayah Cirebon).

Pertandingan tersebut berakhir 3-2 untuk kemenangan Kabumi FC. Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Kabumi IMK Endun Abdul Haq yang merupakan Komisioner KPU Jawa Barat, terlihat pula Dudung Abdu Salam Komisioner KPU Kuningan.

Jalannya Pertandingan

Kick off babak pertama dimulai terlihat Kabumi IMK yang banyak diisi oleh pemain berpengalaman seperti Latif, Sofyan dan Gani mendominasi pertandingan.

Hasilnya di menit ke-27 Sofyan dengan ciamik memberikan umpan manja kepada Endun yang dengan tenang menjebloskan gol ke gawang Sekawan FC.

Bahkan di menit ke-35 giliran Endun yang memberikan umpan manis kepada Sofyan hingga bintang dari Cikeusal itu bisa membobol gawang Sekawan FC.

Sekawan FC bukan tanpa perlawanan, menjelang akhir babak pertama Delon yang lolos dari jebakan offside harus ditekling oleh Ikhwan bek Kabumi FC.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan di detik-detik akhir babak pertama tendangan canon gelandang serang Sekawan FC, Alman berusaha mencetak gol.

Namun sayang hanya membentur tiang gawang. Babak pertama selesai dengan skor 2-0 untuk Kabumi FC.

Memasuki babak ke dua, hujan yang di babak pertama hanya rintik-rintik menjadi besar. Tapi hal itu tidak menyurutkan permainan.

Otomatis Kabumi FC yang mengandalkan penguasaan bola terkendala oleh genangan air, sedangkan Sekawan FC mulai mengganti beberapa pemain karena sudah letoy alias senin kemis napasnya.

Syahrul striker asli Betawi dimasukkan untuk menggantikan Fahmi. Hasilnya menit ke-65 striker tinggi tersebut berhasil menjebol gawang Kabumi FC melalui polemik di depan gawang.

Bahkan di menit ke 75 Delon yang dari babak pertama selalu di marking oleh bek-bek Kabumi FC berhasil menjebloskan gawang ke Kabumi FC.

Tidak ada selebrasi yang dilakukan oleh Delon karena dirinya juga merupakan mantan ketua umum IMK serta bagian dari Kabumi. Skor pun imbang 2-2.

Petaka datang di akhir babak kedua, Jodi yang masuk menggantikan Sofyan melakukan aksi yang memukau.

Pemain yang disebut Messi pada masanya mampu menaklukan bek Sekawan FC sehingga skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Kabumi FC.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah pertandingan terlihat suasana keakraban di antara kedua tim apalagi Endun juga sempat mengajar di Universitas Kuningan.

“Ini hanya olahraga, insya Allah dengan olahraga bisa meningkatkan imun kita.” pungkas pria yang terlihat masih muda tersebut.(agus).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Kesepahaman bersama dalam rangka membina atlet yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global terwujud antara Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan Akademi Persib....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam Muscab ke 5 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPC H Ujang Kosasih berbicara lantang terkait targetnya di Pemilu dan...

Headline

KUNINGAN (MASS)-   Fonemena gantung di Kabupaten Kuningan pada tahun 2021 terus meningakt.  Yang terbaru adalah  kasus Kamis  (4/3/2021) pagi bertambah satu lagi. Dari catatan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras yang mengguyur Desa Gersik Kecamatan Ciawigebang, Minggu (7/3/2021)  membuat 4 rumah di Dusun Situ RT 05/10 terendam. Rumah terendam sekitar...

Advertisement