Bocah 3,5 Tahun Kecebur Sumur, Meninggal di Perjalanan Saat Dilarikan ke Puskesmas

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam suasana lebaran, kabar duka datang Blok Wage Rt /Rw 07/02 Desa Paninggaran Kecamatan Darma, dimana bocah berusia 3,5 tahun terpelesiwt masuk sumur.

Tragisnya kejadian yang terjadi pada Minggu ( 9/6/2019) jam 12.00 WIB membuat nyawa Mumahad Fajril (3,5) tidak tertolong. Korban tidak mampu diselamatkan meski sudah berhasil dievakuasi dari dalam sumur oleh warga.

Anak dari pasangan Engkus (45) dan Yanti (35 th) yang bekerja sebagai buruh tani itu meninggal dalam perjalanan saat akan dibawa ke Puskesmas.

Dari informasi yang dihimpun sekitar +- pukul 11.45 wib korban tengah bermain di belakang rumah bersama temannya. Sekitar pukul 11.50 WIB teman korban memberitahukan kepada orang tua korban, bahwa korban terpeleset dan masuk kedalam sumur.

Dengan dibantu warga sekitar korban dievakuasi dan dilakukan pertolongan oleh warga dengan menggunakan besi /bambu dan peralatan seadanya. Baru sekitar pkl 12.05 WIB aparat pemerintahan desa Dedi melaporkan kejadian kepada kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kab.Kuningan dan BPBD Kuningan.

Namun saat diperjalanan korban sudah berhasil dievakuasi oleh warga setempat. dan dilakukan investigasi serta pendataan. Korban meninggal saat dilarikan ke puskesmas Kecamatan Darma.

“Kami berharap kejadian ini ada hikmahnya dan warga masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya dalam bentuk apapun, termasuk orang tua agar mengawasi putra/putri nya pada saat bermain. Apabila terdapat sumur agar dilakukan penutupan/memakai penutup sumur supaya dapat meminimalisir kejadian yang sama terulang kembali, ” ujar Plt UPT Damkar Kuningan MH Khadafi Mufti yang turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga Engkus.(agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com