Anggota DPRD Pencetus Pepeling Meninggal Dunia

KUNINGAN (MASS)- Memasuki Hari ke 19 bulan Ramadhan, ada kabar duka dari Gedung Perlemen Kuningan, dimana salah satunya anggota yang bernama  H Djaenal Arifin  SAg MPd yang merupakan Anggota Dewan Partai NasDem pada  Jumat (24/5/2019)  jam 15.40 WIB meninggal dunia.

Pria yang pernah menjabat Kepala Kemenag Kuningan itu meninggal karena sakit, selama ini ia keluar masuk rumah sakit. Kabar ini awalnya membuat teman, kerabat dan mengenal sosok almarhum kaget karena meski sering masuk ke rumah sakit namun kondisi selalu kembali normal karena fisiknya kuat.

“Pak Arifin memang beliau sudah lama sakit, tapi fisiknya sangat kuat dan kemarin sempat masuk ICU di RSUD 45,” ujar Ketua DPD NasDem Elit Nurlitasari.

Elit mengatakan, segenap Partai NasDem kabupaten Kuningan berduka atas meninggalnya anggota DPRD Dapil I Kuningan itu. Sebelumnya di dapil yang sama juga Eka Sugiarto meninggal dunia karena sakit di Bandung.

Belum lama ini, dilakukan PAW dan pihaknya bergembira karena jumlah anggota  Dewan NasDem 3 lagi. Namun, dengan begini berkurang satu lagi 1 dan tinggal 2. Terkait rencana pemakaman dari informasi akan dilakukan di Cipakem Kecamatan Maleber.

Sementara itu, Mantan Kepala Kemenag Kuningan Drs Yusron Kholid MAg mengaku, almarhum sosok yang baik bertangungjawab. Ketika bertugas di Kemenag  almarhum menjabat Kepala Kandepag dan Yusron  sebagao Kasi Mapenda.

“Tadinya sama sama-sama Kasi, beliau kasi Penais, saya kasi PK Pontren. Beliaulah yang punya gagasan bikin program Pepelingg di Kuningan bersama Bupati Kuningan. Yang saya kenal,  beliau cukup sederhana dalam penampilan juga sikap dan kebijakannya,'” ujarnya.

Sementara itu, Informasi dari Kasi Pontren Kemenag Kuningan  Dr H Nurdin. Alamarhum menjabat Kepala Kemenag tahun 2005-2008. Setelah itu pindah ke Kota Cirebon dan pensiuan pada tahun 2011-an, setelaj itu langsung ikut Pileg dan lolos. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com