28 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung, 1 Warga Jadi Korban

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras diserta aingin kencang yang terjadi Sabtu (23/3/2019) sejak jam 16.00-21.00 WIB membuat terjadi puting beliung di Dusun Senen RT 09 RW C3 Desa Cipakem Kecamatan Maleber. Akibat kejadian itu sekitar 28 rumah yang merupakan hunian sementara (Huntara) mengalami rusak.

Bahkan, dalam kejadian ini satu orang warga yang bernama Nenti (45) mengalami memar dan sobek bagian  kaki. Korban langsung dibawa ke RS KMC Luragung. Korban sendiri pada saat itu mencoba berlari ke luar rumah menggunakan payung. Namun, nahas korban bersama payungnya terseret sehingga jatuh.

Pasca kejadian warga bersama petugas gabungan membersihkan sisa kerbersihan. Instalasi listrik pun terputus dan rusak akibat kejadian itu. Pihak BPBD dan PLN langsung melakukan perbaikan.

“Selain 28 huntara dan korban 1 orang tidak ada tambahan korban. Saat ini yang dibutuhkan adalah asbes dan GRC untuk membantu warga,” ujar Kepala Pelakasana BPBD Kuninga Agus Mauludin SE, Minggu (24/3/2019).

Sekedar informasi, warga tersebut harus tinggal di huntara karena tempat tinggalnya masuk ke zona berbahaya longsor. Tentu kejadian ini membuat mereka semakin terpukul dan semua pihak harus membantu agar warga merasa tidak sendiri. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com