Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tak Pakai APBD, Warga Margabakti Patungan Perbaiki Jalan

KADUGEDE (MASS) – Terjal dan curamnya jalan penghubung di Desa Margabakti Kecamatan Kadugede selama bertahun-tahun, menimbulkan banyak kesusahan.

Bahkan, anak-anak, pelajar, serta warga yang melintas, banyak dilaporkan terjatuh saat melintas. Terutama di bagian tanjakan yang terbilang rawan.

Diajukan perbaikan sejak lama, nampaknya perbaikan jalan di Margabakti masih belum jadi prioritas pemerintah daerah. Tapi, kebutuhan dan keselamatan masyarakat adalah yang utama.

Karena itulah, masyarakat Desa Margabakti akhirnya memilih patungan, urunan untuk memperbaiki jalan. Warga, menyumbang uang, material, juga tenaga untuk memperbaiki jalan secara swadaya, kerjabakti pada hari ini, Sabtu (26/11/2022).

Swadaya masyarakat itu, dibenarkan oleh Kepala Desa Margabakti Asep. Dirinya menyebut, inisiatif itu terpaksa diambilnya karena sudah mengkhawatirkan.

“Kumaha tuda pak, anak-anak sekolah tos seer nu jatuh. Janten abi inisiatif ngumpul material. (mau gimana lagi, anak-anak sekolah sudah banyak yang jatuh, jadi saya inisiatif mengumpulkan material). Alhamdulillah tanjakan nu rawan tos ka cor,” ujar Kuwu, pasca kerjabakti.

Warga Margabakti, nampak berjibaku dan bergotong royong memperbaiki jalan. Mereka, berjejer mengantarkan ember coran dari ujung ke ujung.

Meski tanpa anggaran APBD, warga nampak semangat memperbaiki akses. Tentu, harapannya kedepan tidak ada lagi “korban” jatuh karena jalan yang curam, terjal dan rusak tersebut. (eki)

Video : https://www.instagram.com/reel/ClaBZrwjoKU/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Akhir bulan Januari kemarin, jagad sosial media terutama lingkup Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan beberapa kejadian. Kejadian pertama, adalah adanya laporan bobol...

Incident

KUNINGAN (MASS) – TPT (Tembok Penahan Tanah) Rumah Endi (59) warga Desa Jagara Kecamatan Darma ambruk tadi malam, Sabtu (21/1/2023) pasca diguyur hujan yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS) resmi dimulai dari jalur selatan, tepatnya Desa Windujanten Kecamatan Kadugede. Peresmian pembukaan jalur itu, ditandai...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Akses jalur yang menghubungkan ke Kecamatan Ciniru, tepatnya di Blok Tonjong Cipedak Desa Cipedes, sempat tertutup oleh longsoran, Kamis (8/12/2022) kemarin....

Advertisement