Workshop Penguatan Sekolah Berbudaya Lingkungan

KUNNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama merasa bangga karena sekolah berbudaya lingkungan di Kabupaten Kuningan terus dipacu keberadaannya.  Keberadaa forum sekolah berbudaya lingkungan yang diketuai oleh Dr H Sudrajat sangat bermanfaat.

Seperti yang digelar pada Selasa (16/10/21018)   digelar Workshop Penguatan Sekolah Berbudaya Lingkungan.  Kegiatan digelat di SMAN I Cilimus.

Di sekolah tersebut dikumpulkan beberapa kepala sekolah untuk diberikan pemahaman bagaimana menciptakan sekolah berbudaya lingkungan. Meskipun baru beberapa minggu forum sekolah berbudaya lingkungan dikukuhkan namun melalui kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk menciptakan sekolah-sekolah berbudaya lingkungan.

Menurut Acep Purnama, pemberian materi tentang sekolah berbudaya lingkungan ini hendaknya diikuti dengan baik oleh para peserta, karena  materi ini nantinya diimplementasikan di sekolah masing-masing sehingga di Kuningan akan semakin banyak sekolah-sekolah berbudaya lingkungan.

Salah satu faktor dalam pembentukan sekolah berbudaya lingkungan adalah pengelolaan sampah, keberadaan sampah dilingkungan sekitar adalah suatu keniscayaan. Akan tetapi bagaimana kita dapat mengelola dan memanfaatkan sampah sehingga dapat bernilai ekonomis dan bermanfaat bagi kehidupan kita semua.

“Membuang sampah ketempat sampah saat ini belum tentu menjadi solusi, karenaa seiring dengan meningkatnya kebutuhan lahan untuk pemukiman, keberadaan tempat pembuangan akhir sampah, menjadi masalah dihampir semua wilayah termasuk di Kabupaten Kuningan,” ujar Acep.

Pada kesempatan itu hadir Kadisdikbud Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi. dan tentu kepala sekolah yang komitmen dengan  sekolah berbudaya lingkungan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com