Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tetap Online, kamuning Gelar Try Out dan Seminar

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Bandung menggelar Try Out dan seminar secara online pada Sabtu dan Minggu (20-21/2/2021) lalu. Kegiatan ini, sebenarnya merupakan agenda rutin yang sudah dialakukan selama 5 tahun berturut-turut.

Kegiatan Try Out dan seminar online sendiri, diadakan untuk memberikan informasi pada calon mahasiwa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negri, khususnya perguruan tinggi Islam.

Ketua pelaksana Try Out Rizal Jam’ul Mubarak menyebut, kegiatan tetap dilakukan selain memberikan informasi juga untuk meningkatkan minat serta semangat belajar para siswa untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Acara Try Out UMPTKIN dan webinar Pendidikan ini tujuan nya untuk meningkatkan minat dan semangat belajar bagi para siswa khususnya siswa kelas 12 SMA yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” ucapnya dalam sambutan.

Acara sendiri dilakukan secara daring melalui google meet dengan diikuti oleh 85 peserta yang notabene adalah pelajar SLTA yang hendak lulus. Acara sendiri digelar selama dua hari karena pada hari Minggunya, diadakan seminar online dengan tema pendidikan.

Dalam seminar tersebut, yang menjadi pembicara adalah praktisi pendidikan langsung yang berprofesi sebagai dosen di kampus negri islam, Uin Sunan Gunung Djati Bandung. Narasumbernya adalah Dr.Hary Priatna Sanusi S.Pd.I,M.Ag. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, STIKes Muhammadiyah Kuningan (STIK-MK) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menggelar ‘Seminar Gizi...

Education

KUNINGAN (MASS)-  Universitas Kuningan dan Komisi Yudisial Republik Indonesia menyepakati kerjasama untuk  penguatan kelembagaan. Selain itu kerjasama ini untuk  mendorong pengembangan institusi dan peningkatan...

Education

KUNINGAN (MASS) – STIKes Muhammadiyah Kuningan mendapat bantuan Rusunawa (Rumah Susun Mahasiswa) dari Kementerian PUPR. Rusunawa pertama di Kuningan itu telah diresmikan oleh Pimpinan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 500 mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan seminar nasional. Seminar  bertemakan “...

Advertisement