Tour De Linggarjati 5 Digelar Usai Hari Jadi Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Sekretaris Daerah Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, M.Si memberikan arahan mengenai pelaksanaan Tour De Linggarjati ke-5 Tahun 2019 Kuningan, yang bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa. Senin (1/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Tour De Linggarjati ke-5 Drs Agus Sadeli MPd menuturkan penyelenggaraan even ini benyak melibatkan semua pihak baik dari masyarakat, komunitas pecinta gowes, jurnalis dan lain sebagainya. Bahwa perencanaan kegiatan event Tour De Linggarjati ke 5 Tahun 2019 ini direncanakan dimulai pada tanggal 13-15 September 2019.

Agus Sadeli yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyapaikan  event Tour De Linggarjati ke-5 ini terdapat sesuatu yang menarik, terkait dengan rute sedang di wacanakan dan di konsultasikan dengan tim teknis untuk mengarah ke jalur selatan yaitu Kecamatan Selajambe, Subang, Cilebak dan Ciwaru yang akan menjadi rute kategori Man Elite. Untuk pola pelaskanaan Tour De Linggjati ke-5 ini bekerjasama dengan PB ISI dan ISI Jawa Barat.

Sementara itu Sekda mengucapkan terima kasih pada seluruh rekan-rekan panitia yang telah berkomitmen memajukan event olahraga sepeda ini dan senantiasa memajukan pariwisata di Kabupaten Kuningan.

“Melalui event Tour De Linggarjati ini akan mengenalkan seluruh potensi baik pariwisata, ekonomi yang berada di Kabupaten Kuningan. Event ini bukan hanya sekedar olahraga saja namun dapat mengenalkan potensi daerah melalui olahraga,” jelasnya.

Tour De Linggarjati ini sudah berlangsung ke 5 kalinya, dan pihaknya optimis kegiatan ini akan semakin menarik dimana event ini akan dipadukan dengan beberpa event lainnya untuk menghibur penonton dan masyarakat Kuningan salah satunya ialah Fun Bike dan BMX freestyle.

Ia merasa yakin ke depan Tour De Linggarjati ini akan menjadi event kebanggaan masyarakat Kuningan dan Jawa Barat yang di dukung oleh 2 kementerian yaitu Kemenpora dan Kemenpar.  Untuk itu  semuaa pihak harus ikut sukseskan keberlangsungan Tour De Linggarjati ke 5 dengan harapan seluruh potensi di Kabupaten Kuningan betul-betul dapat terekspose dengan baik. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com