Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Dimeriahkan Fashion Week, Ini Potret Keseruan Hari Ke-2 Tour de Linggarjati

KUNINGAN (MASS) –  Pada hari ke-2 Tour de Linggarjati seri-6, Sabtu (17/12/2022) kemarin, bukan hanya diisi dengan lomba bersepeda. Di venue utama, pertokoan Siliwangi dan area Taman Kota Kuningan, banyak digelar acara yang menambah kemeriahan.

Di hari ke-2 itu, digelar pertunjukan Citamba Fashion Week, catur 1 vs 44, dan berbagai hiburan, serta yang utama adalah 3 kategori lomba balap sepeda diantaranya  IRR Youth, IRR Junior dan Men Elite.

Pertunjukan hiburan sendiri, digelar sembari menunggu kedatangan para pembalap sepeda. Hiburan yang dimaksud berupa nyanyian dengan lagu yang beragam, siswi SMP bersuara emas, modern dance, hingga pertunjukan fashion show jalanan.

Nampak, para dancer beranggotakan 4 orang menarikan jenis tarian modern dance dengan bersemangat. Para dancer ini tetap bisa focus dan professional walaupun sempat ada mobil yang lewat didepan mereka.

Tidak hanya itu, penampilan fashion show juga menaik perhatian mata masyarakat disekitar hingga para juri. Para model dari mulai anak-anak hingga remaja ini berlenggak-lenggok dengan penuh percaya diri sembari memamerkan outfit berdesain batik yang mereka pakai.

Kemeriahan demi kemeriahan tersaji dan dapat jadi tontonan masyarakat setempat. Kegiatan, semakin meriah saat para pembalap, memulai dan mengakhiri race untuk setiap kategori. Lebih meriah lagi, karena di perjalanan para pesepeda juga disambut masyarakat yang wilayahnya dilalui.

Meski berlangsung penuh antusias, kemeriahan TdL seri 6 mungkin masih belum se-maksimal tahun-tahun sebelumnya. Hal itu juga nampak diakui salah satu panitia, Nanang Juhana (54), bidang kesekertariatan.

“Tahun kemarin itu saya masih sebagai penonton, tapi menurut saya event tahun kemarin tepatnya 2019, sebelum Covid itu jauh lebih meriah. Karena faktor persiapannya di tahun 2019 kebelakang itu jauh-jauh hari. Mungkin sampai 3 atau 4 bulan kebelakang sudah persiapan. Sedangkan yang sekarang itu efektifnya 2 bulanan. Karena itulah sosialisasinya pun kurang, ditambah eventnya yang dilaksanakan di penghujung tahun,” tuturnya.

Perhelatan TdL sendiri masih akan berlangsung pada hari Minggu (18/12/2022) ini. Di hari terakhir ini, ada dua kategori yaitu fun bike dan criterium. Seluruh area utama kota, jalur protokol, akan jadi race para pembalap. (eki/diah/mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketua panitia Tour de Linggarjati seri ke-6 tahun 2022 Trisman Supritatna M Pd menerangkan efek apa saja yang berdampak pada Kabupaten...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Mencuatnya polemik anggaran milyaran yang dikucurkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan untuk acara Tour de Linggarjati (TDL), yang dibandingkan dengan minimnya...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Terhadap tanggapan Udin Kusnaedi tentang Piala Suratin dan Tour de Linggarjati (TDL), Atang menerangkan bahwa yang dirinya maksud adalah terkait kontribusi...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Keprihatinan Atang menyangkut kecilnya bantuan untuk tim sepakbola yang akan mengikuti laga suratin mendapat tanggapan dari Ketua Exco PSSI Askab Kuningan,...

Advertisement