Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
GM Catur Susanto Megaranto, Ketua Percasi Kuningan H Dede Ismail dan panitia berfoto pasca catur 1 vs 44 di acara TdL, Sabtu (17/12/2022)

Sport

Meriahkan Tour de Linggarjati, GM Susanto Megaranto Datang Ke Kuningan, Lawan 44 Pecatur Sekaligus

KUNINGAN (MASS) – Grand Master Catur Indonesia Susanto Megaranto turut memeriahkan perhelatan Tour de Linggarjati seri 6 tahun 2022, tepatnya pada Sabtu (17/12/2022) siang.

GM Susanto Megaranto, mempertontonkan skill caturnya dengan melawan 44 pecatur sekaligus di venue utama, depan alun-alun Taman Kota Kuningan.

Ke-44 pecatur Kuningan itu, duduk melingkar di depan papan caturnya masing-masing. GM Susanto, berjalan berkeliling sembari memindahkan bidak-bidaknya melawan pecatur.

Ketua Percasi (Persatuan Catur Indonesia) Kuningan, H Dede Ismail yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran GM Catur Susanto Megaranto.

“Alhamdulillah panitia bisa mendatangkan GM Susanto Megaranto. Dan seperti yang kita lihat, tadi Pak Susanto sudah melawan 44 pecatur,” tutur Deis, sapaan akrab Dede Ismail.

Moment saat GM Catur Susanto Megaranto melawan 44 Pecatur Kuningan di event Tour de Linggarjati, Sabru (17/12/2022)

Dari ke-44 pecatur tersebut, 39 pecatur dikalahkan GM Susanto. Sementara, 3 draw dan ada 2 orang yang menang. Deis mengutarakan kekagumannya pada GM Susanto. Karena, yang dilawan adalah pecatur Kuningan, bahkan atlet.

Deis, merasa lebih kagum lagi karena selama kurang lebih 3 jam, GM bisa bertahan secara fisik dan pikiran. Susanto Megaranto, berdiri dan berjalan berkeliling menghampiri pecatur selama lebih dari 3 jam.

“Luar biasa. Semoga ini bisa memotivasi para pecatur di Kuningan agar bisa seperti beliau,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, GM Catur Susanto juga menunjukkan rasa bahagia dan antusisanya bisa datang ke Kuningan, yang notabene tempat asal istrinya yang juga seorang pecatur.

Seperti diketahui, GM Susanto Megaranto merupakan salah satu pentolan catur terbaik di Indonesia. GM Susanto, jadi lebih teraohor lagi setelah menjadi juri di pertandingan Dewa Kipas Vs WGM Irene Sukandar yang saat itu hype dan trending di berbagai media sosial. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Law

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari seminggu, Asep Yasir Fauzi, warga Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, dibuat resah menunggu motornya kembali. Ya, sejak tanggal 18 Januari...

Business

KUNINGAN (MASS) – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kuningan atau yang lebih akrab dikenal Bank Kuningan memberikan hadiah berupa 7 unit motor, sepeda gunung,...

Health

KUNINGAN (MASS) – Kekurangan gizi yang menjadi salah satu polemik yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Hal ini mendorong Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan...

Advertisement