Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Imbas Tour de Linggarjati, Lalu Lintas Warga Semrawut?

KUNINGAN (MASS) – Perhelatan Tour de Linggarjati seri ke-6 bertajuk “Menjelajah Martapada”, Jumat-Minggu (16-18/12/2022) ini, nampaknya bukan hanya direspon positif, tapi juga dikeluhkan.

Setelah sebelumnya dianggap turun “kelas” jadi event lokal karena tidak ada peserta dari mancanegara, kegiatan TdL juga dipertanyakan. Seperti yang diajukan Presiden Mahasisiwa Unisa Kuningan, Reza Maulana.

“Sebenarnya apa urgensi dari Tour de Linggarjati ini? Baru saja kita kembali dari pandemi covid 19 yang melanda selama 2 tahun terakhir. Dampak secara ekonomi ataupun politik pun apa dari kegiatan ini? Malah menghambat masyarakat Kuningan dalam beraktivitas karena banyak sekali jalan yang ditutup apalagi di sekitar pusat kota,” sebut Reza, Sabtu (17/12/2022) kemarin.

Dirinya menyayangkan terselenggaranya kegiatan ini tanpa mempertimbangkan aktivitas masyarakat. Banyak masyarakat mengeluhkan dengan dialihkannya arus lalu lintas disekitaran kota, dan berimbas kepada kegiatan ekonomi masyarakat yang menurun karena perhelatan Tour de Linggarjati.

Reza Maulana, Presiden Mahasiswa Unisa Kuningan

“Pengalihan jalur lalu lintas pun dinilai semrawut sehingga mengganggu aktivitas warga. Seharusnya pemerintah lebih bijak lagi dalam memilih program atau kegiatan yang memberikan dampak positif untuk masyarakat Kuningan, baik dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan sejenisnya,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan warga sekitar, Rendi. Dirinya mengaku tidak setuju soal TdL. Menurutnya, hal itu justru menyiksa rakyat karena jalur ekonomi dan akses lainnya terhambat.

“Kuningan kota sebagai jantungnya Kabupaten Kuningan dimana-mana jalan ditutup sementara, menghambat masyarakat dalam beraktivitas. Pengaturan arus lalu lintas yang buruk,” sebutnya.

Dari pantauan kuninganmass.com sendiri, akibat penutupan jalur itu memang mengakibatkan penumpukan kendaraan dimana-mana. Sebut saja jalur alternatif sekitar Jl Dewi Sartika, atau tembusan Pasar Kepuh dari Jl Aruji, ratusan kendaraan nampak berjejer dan susah untuk melaju di jalanan. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Dudi Abdul Kodir

    19 Desember 2022 at 1:03 pm

    Kita sebagai masyarakat khususnya warga Kuningan yg terdampak secara langsung ataupun tidak. Hendaknya berfikir lebih bijak dalam memberikan penilaian dalam sebuah perhelatan / kegiatan. Apalagi bagi masyarakat yg mungkin punya kesempatan mengenyam pendidikan yg lebih dimana bisa lebih bijak lagi. Mungkin diadakan nya kegiatan / event ini untuk memajukan pariwisata atau ada hal yg lebih penting yg tidak secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung. Semua itu perlu adanya proses dimana jadi pembelajaran bagi kita semua.
    Saya pribadi sebagai masyarakat khususnya warga Kuningan. Merasa bangga dengan diadakan nya event ini. Dimana kita semua berusaha bangkit dari keterpurukan setelah pandemi yg telah dan masih kita lalui. Memang tidak dipungkiri bahwa adanya gangguan terhadap masyarakat yang akan beraktifitas. Semoga masyarakat bisa memaklumi nya dan kedepannya semua kegiatan event apapun berjalan dan direncanakan dengan lebih baik lagi. Amin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Law

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari seminggu, Asep Yasir Fauzi, warga Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, dibuat resah menunggu motornya kembali. Ya, sejak tanggal 18 Januari...

Business

KUNINGAN (MASS) – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kuningan atau yang lebih akrab dikenal Bank Kuningan memberikan hadiah berupa 7 unit motor, sepeda gunung,...

Health

KUNINGAN (MASS) – Kekurangan gizi yang menjadi salah satu polemik yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Hal ini mendorong Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan...

Advertisement