Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Tanpa Pesepeda Asing, Tour De Linggarjati Turun Kelas?

KUNINGAN (MASS) – Gelaran Tour de Linggarjati (TdL) yang dihelat pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, dimulai hari ini, Jumat (16/12/2022) pagi.

Aksi bersepeda berkeliling Kuningan menggunakan sepeda itu, merupakan ajang tahunan sebagai ajang promosi wisata. TdL ini, selama bertahun-tahun selalu digadang-gadang sebagai event internasional.

Meski begitu, tahun ini nampaknya TdL turun “kelas” atau berubah jadi event lokal saja. Pasalnya, dari 320 peserta yang mengikuti event bersepeda ini, tidak satupun dari luar negri.

Meski begitu, acara tetap digelar tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Para pesepeda, dilepas Bupati Kuningan H Acep Purnama dari pendopo.

Nantinya, para pesepeda akan berkeliling menempuh jarak 63,4 km. Setelah ke Waduk Darma, rute perjalanan diarahkan untuk finish di Gedung Perundingan Linggarjati.

“Oh iya tidak papa (tidak ada pesepeda asing), tidak mengurangi kualitas. (TdL) ini sebagai ajang menggali bibit bibit pembalap sepeda jadi potensi mereka,” ujar Bupati Acep, saat persiapan sehari sebelumnya.

Sementara, Polres Kuningan melalui Kasatlantas AKP Vino Lestari juga menyampaikan kesiapannya perihal pengamanan TdL.

Dari Polri, dipersiapkan sekitar 485 personil disiapkan untuk pengamanan. Nantinya, kepolisian akan dibantu berbagai pihak yang terkait seperti TNI, Dishub, Linmas, sampai organisasi masyarakat.

Car free day sudah familiar di masyarakat,
Panitia yang kami terima sudah diberikan info pada masyarakat

“Rute yang digunakan panjang jadi harus pengamanna ekstra. (Jadi lebih banyak pengamananya daripada peserta ya pak?) iya,” jawabnya saat dikonfirmasi.

Sementara, dari pantauan kuninganmass.com nampak persiapan demi persiapan nampaknya masih dalam proses dikebut. Di taman kota misalnya, stand-stand dan panggung masih belum sepenuhnya beres untuk nanti acara yang lebih meriah pada Sabtu dan Minggu. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Koko sondari

    17 Desember 2022 at 10:21 pm

    Mengklaim diri sebagai event internasional tapi satu pun tidak ada peserta dari luar negeri adalah lucu. Marwah internasional itu justru terletak pada peserta dari luar negeri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Law

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari seminggu, Asep Yasir Fauzi, warga Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, dibuat resah menunggu motornya kembali. Ya, sejak tanggal 18 Januari...

Business

KUNINGAN (MASS) – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kuningan atau yang lebih akrab dikenal Bank Kuningan memberikan hadiah berupa 7 unit motor, sepeda gunung,...

Health

KUNINGAN (MASS) – Kekurangan gizi yang menjadi salah satu polemik yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Hal ini mendorong Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan...

Advertisement