PR Indonesia Kunjungi Kuningan

KUNINGAN, – Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi menerima kunjungan dari PR Indonesia, Jumat (14/2/2020) bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Kuningan Jalan Aruji Kartawinata No 15 Kuningan. Ikut mendampingi Kadiskominfo Kuningan Drs Teddy Suminar, MSi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr Wahyu Hidayah, MSi, Kepala Bidang IKP Diskominfo  Kuningan Devi Ardeni, SSTP MSi.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan yang di dampingi oleh Dwiki mengatakan kedatangannya ke  Kuningan untuk  bersilaturahim ke Pemerintah Daerah  Kuningan. Asmono menjelaskan PR Indonesia adalah sebuah entitas media, yang hadir dalam format cetak, digital (web), yang diterbitkan melalui badan usaha PT Media Piar Indonesia.

Disamping menyelenggarakan penerbitan berita (news publisher), PR Indonesia  juga mengadakan berbagai kegiatan bagi penguatan kompetensi praktisi PR di Indonesia, yaitu training (workshop), forum komunitas PR, konferensi, dan awarding.

Konten PR Indonesia, baik versi cetak maupun digital, konsisten mewartakan aktivitas, kegiatan, agenda, isu-isu strategis, pemikiran menonjol, dan figur atau tokoh public relations di Indonesia. Dikemas dengan bahasa populer, namun tetap memiliki bobot sebagai sumber informasi dan pengetahuan tentang PR kontemporer.

“PR Indonesia versi cetak terbit perdana pada 7 Februari 2015 dan diluncurkan di Kota Batam. Adapun PR Indonesia versi web, pertama kali hadir pada Mei 2015,” ujarnya.

PR Indonesia memiliki misi dan misi yakni Menjadi pusat informasi bagi perkembangan dunia dan industri kepiaran di Indonesia. Khususnya di tahun 2020 adalah soal digitalisme yang semakin tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari.

Kondisi ini menuntut humas memiliki kompentensi baru. “Tenaga humas di daerah juga harus siap menghadapi era ini.” Kompetensi baru tersebut, juga harus dibarengi oleh kemampuan humas mengeksplorasi keunggulan daerah, sehingga, pesan yang mereka sampaikan memiliki nilai diferensiasi.

Selain itu, era digital menuntut praktisi humas daerah dapat membaca dan peka dengan keinginan masyarakat. Masyarakat ingin mendapatkan informasi yang memberikan nilai tambah bagi mereka. Jika tidak, ditinggalk. Karena itu, penting untuk menyampaikan pesan yang mengandung unsur empati. Rakyat akan memperhatikan konten jika mereka merasa menjadi bagian dari konten tersebut.

Sementara itu Sekda Kuningan Dr H Dian Yanuar, MSi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi telah bersilaturahim ke Pemerintah Daerah  Kuningan. Sekda menuturkan  banyak hal terobosan yang telah dibuat untuk Kuningan meski dengan keterbatasan anggaran.

Salah satunya yaitu dengan mengexplore Kuningan kepada dunia melalui event-event International seperti Festival Angklung International, Tour De Linggarjati dan event lainnya dan didorong oleh publikasi yg ada.

“Dimana event-event tersebut telah melibatkan negara-negara yang ada di dunia. Hal tersebut tentu dilakukan guna mengenalkan  Kuningan ke dunia luar dan mendorong pembangunan dari berbagai aspek seperti tourism, pariwisata dan lain sebagainya,” sebut sekds. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com