Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Nama Sekda Dicatut, Pelaku Minta Transper Uang

KUNINGAN (MASS) – Penipuan melalui No WhatsApp yang mengatasnamakan pejabat Kuningan kembali terjadi.

Kali ini yang menjadi korban Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi.

Pelaku melakukan berbagai macam cara agar korban percaya bahwa itu benar dari Sekda. 

Sedangkan sekda sendiri tidak pernah mengirim atau menghubungi para korban tersebut dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang pada Nomor Rekening yang lain.

Sekda Kuningan Dian menegaskan,  kepada para Aparatur sipil Negara (ASN) untuk tidak mudah percaya akan rayuan pelaku penyalahgunaan No WA yang mengatasnamakan dirinya.

Sering terjadi penipuan menggunakan nama pejabat daerah termasuk nama sekda juga digunakan untuk modus penipuan.

Modus yang biasa mereka gunakan untuk percaya bahwa itu adalah orang yang asli, biasanya mereka membuka obrolan dengan cara bertanya.

Selanjutnya  nanti pelaku akan mengolah kata-kata agar korban percaya.

“Untuk itu sebelum kita menjawab sebaiknya kita cari tau dulu maksudnya bertanya seperti itu,” ungkapnya.

Selain itu sekda menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan nomor nomor yang baru dan akun Medsos yang mengatasnamakan seseorang. Agar selalu berhati-hati.

Dian mengingatkan, untuk seluruh ASN dan masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap nomor yang baru menghubungi baik itu nomor WA, nomor seluler, akun-akun medsos baik itu melalui chat WA, SMS ataupun lainnya.

“Jika ada yang kejadian seperti itu alangkah baiknya untuk kita mengkroscek terlebih dahulu dan tidak mudah dipercaya, dan apabila ada yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang,” terangnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pengamat kebijakan publik yang juga pentolan Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Nana Mulyana Latif menyoroti pernyataan Bupati sebelumnya yang menyebut turun...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang...

Advertisement