Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

ASN Harus Menjadi Contoh Loyalitas Terhadap Pekerjaan

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi memimpin Rapat Koordinasi yang diikuti oleh Asisten Sekretaris Daerah, Seluruh Kepala Bagian Lingkup Setda, serta Kepala Sub Bagian yang bertempat di Ruang Rapat Linggajati.   Acara yang digelar Senin (18/3/2019) itu sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan 1 bulan sekali dengan pembahasan peningkatan pelayanan kinerja.

Dalam rapat tersebut Sekda Kuningan menyampaikan Rakor ini sebagai upaya untuk mengevaluasi dan memberikan saran dan pertimbangan dalam melaksankan kinerja. Selain itu Peraturan Bupati harus menjadi acuan dalam menjalankan tugas. Ia mengingatkan juga  bahwa Aparatur Sipil Negara di Setda adalah etalasenya pemerintahan.

“Untuk  meningkatkan tingkat kedisipinan dan integritas ASN salah satunya  dimulai dengan melaksanakan apel pagi, dimana saat ini tingkat kedispilnan semakin hari semakin meningkat,” sebutnya.

kedepannya tidak hanya apel pagi saja yang jadi bahan penilaian, tapi kinerja juga yang mengacu pada pedoman dan ketentuannya melalui Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)  yang di evaluasi setiap tahun, sampai sajauh mana SKP tersebut dicapai dan tingkat pelayanan komitmen dan loyalitas terhadap kinerja.

Ia mengharapkan,  ASN struktural harus dapat menjadi contoh bagaimana loyalitas terhadap pekerjaan. Ketika ada kemampuan saya yakin akan lahir kepercayaan dari orang lain.

“Pada seluruh ASN semoga dapat menjadi panutan dari segala hal, pupuk kerjasama dan koordinasi antar level yang sesuai dengan kewenangannya masing-masing untuk menunjang Visi dan Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023),” ujar mantan Kadisdikbud itu. (agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan, tanda stunting baru nampak setelah anak berusia 2 tahun. Hal itu ia katakan pada...

Government

KUNINGAN (MASS) – Meningkat kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan (dari 8 orang menjadi 14) membuat Pemkab Kuningan melakukan Rapat Koordinasi dengan Jajaran Gugus...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kemuning, Hj  Ika Acep Purnama memberikan arahan kepada seluruh pengurus dalam Rapat...

Government

KUNINGAN (MASS)- Masalah virus corona disikapi serius oleh semua daerah termasuk Kabupaten Kuningan. Pemkab Kuningan sendiri menganggarkan dana Rp12 miliar untuk penanggulangan Covid-19 itu....

Advertisement