Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sekda Bicara Mutasi Pejabat

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya kekosongan jabatan dilingkup Pemkab Kuningan nampaknya akan segera diisi. Ini menyusul akan segera disahkannya raperda perubahan organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih digodok pansus dewan.

“Akan ada pengurangan antara 2 sampai 3 SKPD (dinas/badan). Tapi untuk lebih jelasnya, silakan konfirmasi ketua pansus dewan,” kata Sekda, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, usai rapat banggar, Kamis (25/7/2019).

Biasanya, lanjut Dian, setelah SOTK (struktur organisasi dan tata kerja) beres maka ditindaklanjuti dengan pengisian jabatan. Hanya saja ia belum bisa memastikan kapan waktunya. “Kalau SOTK beres, pasti ada perubahan (mutasi/rotasi),” tandasnya.

Terkait Talent Pool yang diikuti belasan pejabat tempo hari, menurut Dian, itu hanya sekadar pemetaan kecenderungannya kemana.

“Kecenderungannya kemana, happynya, kapasitasnya, kemampuannya, sesuaikah dengan karakter, minat dan potensinya. Jadi hanya pemetaan kecenderungan saja,” jelas mantan kadisdikbud itu.

Menurut Dian, semua pejabat bakal diikutkan Talent Pool secara bertahap. Sedangkan yang baru ikut kemarin hanya 18 orang, dimana pejabat eselon 2 atau kadis sebanyak 5 orang. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat Bupati Kuningan H Acep Purnama akan melakukan mutasi besar-besaran, pasca pelantikan hasil open bidding eselon 2. Dari kabar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kuningan pada tahun 2021 ini bertambah. Setidaknya, pada tahun ini ada sejumlah 6.115 pegawai...

Government

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi bakal menjadi calon tunggal Ketua Korpri Kuningan. Pasalnya, para pejabat lain tidak ada yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jabatan Ketua Korpri Kuningan yang kini diduduki Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi sebentar lagi akan habis. Pada 7 Januari mendatang,...

Advertisement