Karang Taruna Perekat Persatuan dan Kesatuan

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna merupakan organisasi yang ada ditengah-tengah masyarakat yang memiliki peran dan fungsi sebagai  komponen  bangsa dalam membangun kemitraan pembangunan kesejahteraan sosial dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Tingkat Kecamatan Jalaksana Masa Bhakti 2019-2023. Acara   bertempat di Aula Kecamatan, Rabu (28/3/2019).

Wabup mengajak generasi muda harus mengembangkan peluang yang ada di daerahnya masing-masing dengan pemanfaatkan sumber daya alam dan pembedayaan sumber daya manusia. Dan mampu membaca peluang dengan perkembangan saat ini, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan sosial.

Untuk menjalankan roda organisasi Karang Taruna, Wabup mengingatkan ciptakan rasa nyaman agar dalam menjalankan tugas berjalan dengan baik, bangun kebersamaan, lakukan komunikasi dengan pemerintah kecamatan dan desa. Dan jalin hubungan dengan komponen yang ada di masyarakat.

“Berikan ruang untuk Karang Taruna, juga  anggaran untuk pemberdayaan generasi muda ini. Karena ketika diberikan kesempatan. Saya yakin  mereka mampu membangun daerahnya dengan inovatif dan kreatif tanpa melupakan kearifan lokal,”ungkapnya kepada para kepala desa dan camat.

Usai menyaksikan pelantikan Ia mengatakan, Karang Taruna harus berkomitmen dan berdampingan dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk kerja bareng membangun Kuningan. Dengan Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul – Berbasis desa). (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com