Ini Komentar Kapolres Terkait Video Viral

KUNINGAN (MASS)- Polres Kuningan patut diacungi jempol dengan langsung melakukan penyelidikan begitu video pelecehan seksual terhadap penumpang taksi online viral. Pada Jumat usai ada laporan langsung memeriksa pelaku selain juga meminta keterangan dari korban.

Pelaku sendiri pada Senin sore diserahkan oleh pihak keluarga kepada Polres Kuningan. Polisi akan terus begerak agar kasus ini jelas dan tentu para pengguna jasa layanan taksi online tidak terganggu.

“Nanti untuk selengkap kami akan publis ke umum setelah semuanya beres. Namun, yang pasti kami langsung bergerak begitu  ada laporan. Dan yang jelas kami bergerak agar ada rasa aman dari warga yang selama ini menggunakan moda transpotrasi publik,” beber Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, kepada wartawan, Senin (21/5/2018) usai acara buka bersama di Mapolres Kuningan.

Terkait si pelaku yang menyebar luaskan video ke umum, apakah terjerat undang-undang pornografi, Kapolres tidak menyoroti masalah tersebut. Baginya, yang paling penting bagaimana memberikan rasa aman kepada warga.

“Intinya kita akan rilis ketika semua sudah siap. Jadi wartawan harap bersabar. Kalau beritanya disekaliguskan kan nanti wartawan tidak ada bahan lagi,” ujar kapolres sambil tertawa lebar.

Sementara itu, dari kabar yang diperoleh pelaku sudah diberhentikan dari tempat kerjanya. Sebab, kejadian ini viral bukan hanya di Kuningan, tapi di Indonesia.

“Bikin malu saja. Yang bersangkutan sudah disuspent oleh manajemen pusatnya,” ujar Kadishub Kuningan Dr Deni Hamdani yang merasa prihtain dengan kejadian ini.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com