Edo Ingatkan ADD

KUNINGAN (MASS) -Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, mengingatkan khususnya kepada para kepala desa agar hati-hati dalam menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD). Hal itu untuk menghindari terjadinya penyimpangan anggaran sehingga pemanfaatan anggaran tepatan sasaran sesuai ketentuan.

“Kehati-hatian dalam menggunakan anggaran dana desa itu penting untuk menghindari kasus hukum. Oleh sebab itu perlu perencanaan yang matang serta sesuai dengan petunjuk teknis penggunaan anggaran,” kata M Ridho Suganda, saat memberikan arahan kepada para kepala desa, pada Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Kramatmulya, di Aula Kecamatan Kramatmulya, Rabu (16/1/2019).

Rapat koordinasi itu dihadiri unsur Muspika Kecamatan Kramatmulya, para Kepala UPTD, staf kecamatan serta para kepala desa se-Kecamatan Kramatmulya.

Dalam kesempatan tersebut, Edo memberikan arahan terutama yang mengarah pada visi pembangunan Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur Agamis Sejahtera) Berbasis Desa.

“Mari kita mantapkan sasaran pembangunan kedepan sesuai dengan tugas dan fungsi serta kemampuan masing-masing agar sinergis serta ada kesamaan persepsi,” imbuhnya.

Ia mengingatkan kembali kepada para kepala salah satu diantaranya terkait soal menyusun RAPBDes sesuai dengan visi misi pemerintah daerah. Misalnya dalam pengelolaan anggaran dan program yang diharapkan bisa menunjang tercapainya visi misi pembangunan Kabupaten Kuningan.

Sementara, Camat Kramatmulya, Dian Fenty Asmara, bersyukur karena dalam rapat koordinasi tingkat kecamatan kali ini dihadiri wakil bupati.

“Saya berharap melalui kegiatan rakor rutin ini bisa terbangun kekompakan serta kebersamaan dalam melaksanakan program-program pembangunnan” kata Dian Fenty.

Setelah menghadiri rapat koordinasi tingkat Kecamatan Kramatmulya Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda berkenan berkunjung ke SMPN 1 Kramatmulya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com