Danrem 063/SGJ Kunjungi Kodim 0615 Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka safari Ramadhan, Danrem 063/SGJ Kol Inf Sudjianto Sudin SIP melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0615 Kuningan. Setiba di Makodim, Danrem Kol Inf Sudjianto disambut langsung Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP beserta perwira Kodim lainnya.

Kunjungan yang dikemas dengan agenda safari Ramadhan itu, dilakukan pula acara buka bersama hingga shalat berjamaah di Masjid Makodim setempat, Senin (5/6). Danrem Kol Inf Sudjianto juga memberikan arahan dan motivasi kepada ratusan prajurit TNI Kodim 0615 Kuningan.

Dalam arahannya, Danrem Kol Inf Sudjianto juga menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Dandim Letkol Inf Arief beserta jajaran yang telah menghadiri acara kunker Danrem 036/SGJ. Bahkan, dirinya menekankan agar para prajurit TNI harus tetap waspada dengan situasi dan perkembangan saat ini.

“Perkembangan situasi saat ini baik ilmu, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan keamanan harus diketahui oleh seluruh prajurit. Setiap perkembangan yang ada harus terus diwaspadai, masalah radikal kanan (organisasi yang ingin mendirikan negara Islam) dan radikal kiri (organisasi berbau komunis) oleh seluruh anggota kodim, agar terus memonitor perkembangan kelompok radikal tersebut,” tandasnya.

Dirinya juga menekankan, agar para Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dibawah agar terus waspada. Jika muncul situasi yang menonjol, langsung ambil langkah koordinasi dan melaporkan ke pimpinan agar tidak terjadi gejolak yang tidak diharapkan.

“Wilayah Kodim 0615 Kuningan harus bersyukur karena memiliki 15 koramil, dan beberapa koramil membawahi tiga sampai dua kecamatan. Ini merupakan kajian-kajian kepada komando sebagai bahan kajian, apabila wilayah Kodim 0615 Kuningan masih kekurangan DSPP (Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan) maupun wilayah teritorial,” sebutnya.

Dikatakan, mengenai orgas DSPP pers prajurit agar dipenuhi. Apabila personil kodim terpenuhi sesuai DSPP, maka operasional kodim akan berjalan dengan baik.

“Penekanan Panglima TNI agar prajurit terus menekankan loyalitasnya dalam bekerja, dan Panglima TNI merasa bangga khususnya kepada AD karena menunjukan dedikasi kerja yang bagus serta profesional. Sampai dengan sekarang ini, nama baik TNI serta kepercayaan masyarakat tergolong baik,” ucapnya.

Tak hanya itu lanjutnya, Kasad juga menekankan bahwa prajurit harus disiplin, jago menembak, dan jago berlatih perang. Sekaligus, dihimbau agar prajurit bisa menjaga netralitas TNI dalam even-even politik seperti pilkada serentak dan lainnya.

“Pelihara kebersihan serta keamanan pangkalan, dan jangan sampai ada pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com