8.000 Liter untuk Calincing

KUNINGAN (MASS) – Momen  HUT ke 64 Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2019 dimanfaatkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan untuk membantu warga yang kekurangan air. Warga yang dibantu adalah warga Dusun Calincing Desa Maargamukti Kecamatan Cimahi.

Pendistribusian air bersih dilakukan pada  Jum’at (20/9/2019). Total sebanyak 8.000 liter air bersih disalurkan ke pada warga. Masyarakat sendiri dengan menggunakan jirgen dan ember antre mengambil air tersebut.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, melalui Kasatlantas AKP Sopyan Efendi, menyebutkan dipilihanya Dudun Calingcing merupakan hasil pantuan anggota Polres Kuningan dari setiap Polsek. Setelah mengetahui daerah mana yang membutuhan maka langsung didistribusikan.

Calincing sendiri lanjut dia, merupakan lokasi yang setiap tahun terjadi kekeringan dan kekurangan air bersih. Maka, pihaknya, atas petunjuk Kapolres dan Wakapolres, memutuskan memberikan bantuan air bersih bagi warga di sana.

“Bukan hanya dari kami bantuan air bersih ini didistribusikan, melainkan dari pihak lain dan beberapa kelompok masyarakat pun ikut memberikan bantuan juga ke beberapa desa lainnya,” ujarnya.

Dari pantauan warga sangat antusias, anggota Polisi dan juga ibu-ibu Polwan khususnya dari Satlantas Polres Kuningan,ikut membantu warga mengalirkan air ke jerigen yang dibawa warga. Pihak Polres berjanji ke depannya bantuan seperti ini akan rutin dilakukan.

Sekadar informasi hingga 16 September sudah menyalurkan 646.000 air bersih ke empat desa di  dua kecamatan. Bantuan air bukan hanya dari pihak keposlian tapi juga Baaznas, AMCF Bandung, BPBD Kuningan  dan PDAM Kuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com