Sapi Kabaru Berkualitas Unggulan, Tulang Kecil Daging Banyak

KUNINGAN (MASS) – Hewan qurban yang disediakan di Lapak Kabaru, Jl Eyangweri Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan, tergolong kualitas unggulan. Bukan hanya sekadar sehat tapi jenis sapinya bertulang kecil dan berdaging banyak.

“Sapi yang kami jajakan itu insya Allah dijamin kesehatannya dan kualitas nomor 1. Kualitas unggulan, jenis sapi kacang campur sapi Madura dimana tulangnya kecil dagingnya banyak,” kata Yayan Iba, pemilik Lapak Kabaru, Rabu (7/8/2019).

Sejak 2 bulan lalu, ia punya stok sapi qurban sebanyak 140 ekor yang diambil dari Jateng, Jatim dan juga dari lokal Kuningan sendiri. Jumlahnya terus menyusut seiring dengan banyaknya permintaan baik dari DKI Jakarta, maupun sejumlah kota besar lainnya.

“Alhamdulillah kualitas Kabaru sudah diakui. Kita jual secara timbang hidup Rp65 ribu/kg. Sapi yang kami sediakan ini rata-rata 200 kg timbang hidup sampai 600 kg. Mayoritas konsumen beli yang rata-rata 350 kg,” tuturnya.

Pembuktian berat daging dengan cara ditimbang hidup. Dengan jenis sapi yang ia tawarkan, rata-rata 40 persen dari timbangan itu adalah daging murni. Ia mencontohkan ketika timbangan sapi 400 kg, maka daging murninya mencapai 180 kg.

“Karena rata-rata itu 40 persen. Jadi kalau timbangan sapi itu 400 kg maka sekitar 180 kg daging murninya. Berarti aman 40 persen daging,” tandas Yayan.

Lapak Kabaru beralamat di Jl Eyangweri Gang H Abd Karim Rt 04/02 Lingkungan Serang Kelurahan Awirarangan. Bukan hanya menyediakan sapi, Kabaru pun menjual hewan qurban domba.

“Silakan bisa langsung ke lokasi untuk memilih langsung hewan kurbannya, atau bisa nanya-nanya dulu ke 081224015450, mumpung masih ada waktu beberapa hari kedepan,” ujar Yayan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com