Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gema Takbir Menggema di Syiarul Islam, Bupati Serahkan 2 Ekor Sapi Qurban

KUNINGAN (MASS) – Gema takbir, tahlil, tahmid menggema di setiap masjid dan musala memperingati hari raya Idul Adha. Termasuk di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan, Minggu (10/7/2022) pagi.

Bukan hanya masyarakat umum yang memenuhi masjid dan pelatarannya, pejabat-pejabat daerah seperti Bupati Acep Purnama S MH, Wabup M Ridho Suganda SH M Si serta Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar pun tampak melaksanakan shalat ied disana.

Bupati Acep Purnama, dalam sambutannya menyebut bahwa momentum Idul Adha ini mengandung makna pengorbanan sebagai bentuk ketaatan terhadap tuhan yang maha kuasa.

“Dengan momentum hari idul adha, mari kita teladani sikap Nabi Ibrahim dalam berkorban, dengan keikhlasan berkorban semoga kita selalu menjadi seorang yang bersyukur,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga sempat menyampaikan intisari dan tauladan yang harus diambil di moment ini. Mulai dari aspek keagamaan, kesabaran, ketaatan, hingga aspek sosial.

Selain membahas soal Idul Adha, Bupati juga sempat melaporkan wabah PMK yang menyerang hewan ternak. Bupati berpesan, jangan sampai hal itu mengurangi niat berqurban.

Apalagi, Acep juga mengatakan pihaknya terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan, baik medis ataupun non medis. Bahkan, vaksinasi hewan sudah mencapai 57,49%.

Terakhir, dalam kesempatan itu Acep juga menyerahkan 2 ekor sapi kepada DKM Syiarul Islam untuk qurban. 1 ekor atas nama pribadi dan keluarga Acep, 1 ekor lagi atas nama Pemkab Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada saat menjelang musim haji, momen yang akan ditemui adalah menuju Idul Adha. Dan amalan yang paling baik dikerjakan saat hari...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Setelah lewat hari tasyrik, tiga hari waktu qurban setelah idul adha, banyak hal yang harus jadi hikmah untuk umat islam. Setidaknya,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Idul Adha tahun ini, Polres Kuningan menyembelih setidaknya 28 ekor hewan qurban yang terdiri dari 8 sapi dan 20 kambing. Daging...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dipelaksanaan qurban tahun ini, DT Peduli Kuningan gelar qurban bersama sahabat disabilitas. Ya, kegiatan ini bisa dibilang merupakan...

Advertisement