Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Tak Perlu Ragu Konsumsi Daging Ternak!

KUNINGAN (MASS) – Meski wabah PMK merebak belakangan, namun hal itu, ternyata tak perlu dirisaukan terutama bagi para warga, atau konsumen.

Ya, pasalnya, ternak yang diidentifikasi terkena PMK pun, masih aman untuk dikonsumsi. Pastinya, dengan cara memasak daging yang baik atau sesuai.

Hal itu, banyak dikemukakan baik oleh dokter hewan, pemerintahan dan keseluruhan yang terlibat langsung di perternakan.

Peternak “Belakang Rumah Farm”, Asep Abdurrahman menjelaskan, sesuai fatwa MUI no 33 tahun 2022, gejala ringan PMK tidak menjadi penghalang qurban.

Meski begitu, Asep dengan lugas berbagi tips jika warga ingin lebih puas untuk membeli hewan ternak, terutama untuk Qurban yang pelaksanaanya masih berlangsung selama 3 hari kedepan.

“Cara mudahnya cari hewan ternak untuk qurban itu, pastikan makan dan minumunya lancar,” sebut Asep memberi tips mencari hewan.

Selain itu, Asep juga mengatakan pemilihan hewan qurban diusahakan jangan yang terlalu kurus. Jangan juga, memilih hewan yang dalam keadaan pincang.

“PMK hadir, tapi bisa disembuhkan. PMK hadir tidak membahayakan bagi manusia, yang penting jangan ada kepanikan untuk berkurban dan mengkonsumsi daging sapi,” pesannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Belakang Rumah Farm sendiri, membuka penyediaan dan konsultasi ternak. Asep, bisa dihubungi via WhastApp 0853-2197-8767 / 0813-2424-0813 atau via @abdurahmanatmadja di Instagram. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Setelah lewat hari tasyrik, tiga hari waktu qurban setelah idul adha, banyak hal yang harus jadi hikmah untuk umat islam. Setidaknya,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dipelaksanaan qurban tahun ini, DT Peduli Kuningan gelar qurban bersama sahabat disabilitas. Ya, kegiatan ini bisa dibilang merupakan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Hari Raya Idul Adha, memilih hewan qurban, menjadi salah satu yang penting untuk dipertimbangkan. Hewan haruslah sehat, agar bisa dipertimbangkan,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Konsumsi daging PMK masih aman. Hal itu diutarakan Ketua Satgas Pengendalian dan Penanggulangan PMK Kabupaten Kuningan, Dr Diah Rachmat Yanuar M...

Advertisement