Juri Dibuat Bingung di Lomba Liwet

KUNINGAN (MASS)- Adanya Festival Desa yang digelar PDAU Kuningan di Alun-Alun Ciawigebang, bukan hanya menjadi hiburan bagi warga sekitar. Tapi, juga menjadi ajang kretivitas bagi ibu TP PKK yang ada di 24 desa.

Pada Rabu (12/12/2018) panitia menggelar lomba liwet dengan menu empat sehat lima sempurna. Sengaja menggelar lomba nasi lewat agar mereka pintar berkreasi.

“Lomba nasi liwet salah satu bagian lomba yang kami gelar. Kami ingin mereka lebih kreatif. Semua bisa membuat nasi liwet tapi yang memenuhi unsur empat sehat lima sempurna jarang,” ujar salah satu Juri yang bernama Slamet Riyanto, kepada kuninganmass.com usai acara.

Ternyata lanjut dia, respon dari peserta sangat luar biasa. Dari 24 peserta semua menghidangkan kreasi nasi liwet yang luar biasa.

Hal ini membuat tim juri kebingungan karena  sulit menentukan pemenangnya. Namun, setelah kerja keras akhirnyaa terpilih  juara I Desa Cigaruggak, Juara II Desa Kramatmulya dan Juara III Desa Ciawiegebang.

“Bagi yang juara kami berikan tropi, paigam dan uang pembinaan. Bukan hanya hadiah, tapi yang terpenting peserta paham bahwa nasi liwet yang baik dan sehat itu seperti apa,” ujar Slamet. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com