Minggu Pagi Digelar Syukuran Hari Jadi Kuningan ke 521

KUNINGAN (MASS)- Minggu (29/8/2019) pagi warga Kuningan yang ada di perantauan bakal menggelar  syukuran Hari Jadi Kuningan ke 521. Syukuran yang digagas oleh  GKM ( Gerakan Kuningan Memanggil) dihelat   di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan.
Acara yang  didukung oleh Pemerintah Daerah Kuningan, Paguyuban-Paguyuban Para perantau Kuningan yang ada dalam GKM itu dipastikan bakal dihadiri oleh banyak perantau. Panitia sendiri sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan acara ini.
“Acara dimulai jam 08.00 WIB hingga selesai. Untuk undang sejak tanggal 15 Septermber sudah kami sebar dan berbagai komunitas menyatakan siap hadir,” ujar Ketua Panitai Atien Cross.
Tahun ini kegiatan mengangkat tema “Kuningan Golden City Golden Opportunity”. Dalam kegiatan ini seluruh element masyarakat Kuningan yang ada di perantauan dan para tokoh Kuningan dimanapun berada, para Artis Kuningan, para pejabat daerah Kuningan dihadrikan.
Panitia juga  lanjut dia,  mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan yang kebetulan lahir di Kuningan. Adapun isi kegiatan adalah Pengenalan dan Pameran, Wisata dan Kuliner dari Pemda Kuningan, Santunan Anak Yatim, Ramah Tamah antar Paguyuban, Flash Mob, Musik Hiburan, Area Kuliner, games, games , hiburan dan Doorprize.
GKM (Gerakan Kuningan Memanggil) adalah sebuah gerakan yang digagas oleh kurang lebih 45 perkumpulan, komunitas/paguyuban, baik formal dan non-formal yang berasal dari Kuningan. Gerakan ini  di deklarasikan pada tahun 2015,” jelasnya.
 
Dengan tujuan lanjut Atien  mengeratkan, menyatukan gagasan dan visi, misi bersamanya, juga sebagai rasa syukur atas anugrah indahnya kota kelahiran Kuningan Jawa Barat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com