Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Seru dan Meriah, Perantau Rayakan Hari Jadi Kuningan

KUNINGAN (MASS)  GKM (Gerakan Kuningan Memanggil)  pada Minggu (29/9/2019) menyelenggarakan syukuran bersama seluruh para perantau dalam peringatatan  Hari Jadi Kuningan ke-521. Acara digelar di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan. Minggu (29/9/2019).

Adapun tema yang diangkat pada gelaran Gerakan Kuningan Memanggil ini yaitu “Golden City Golden Opportunity”. Acara ini berlansgung seru dan meriah karena pantian menyelenggarkan berbagai kegiatan.

Menurut Ketua Pelaksana Gerakan Kuningan Memanggil Atien Cross GKN ini adalah sebuah gerakan yang digagas oleh para perkumpulan perantau ysekitar 45 perkumpulan, komunitas ataupun paguyuban yang telah di deklarasikan sejak tahun 2015 lalu.

Ia juga sampaikan selain kegiatan syukuran dan silaturahmi sesama warga Kabupaten Kuningan yang berada di perantauan,  tujuan lain diselenggarakannya Gerakan Kuningan Memanggil adalah ingin mengangkat pariwisata dan kuliner Khas kuningan.

Tentunya lanjut dia, banyak sekali potensi yang dimiliki Kabupaten Kuningan untuk mendatangkan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, yang berefek positif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan serta untuk dapat bersinergi mengembangkan potensi-potensi tersebut.

Acara yang di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dan seluruh paguyuban para perantau Kuningan, ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya pengenalan dan pameran produk kuliner Khas Kuningan. Lalu, pameran wisata, pengenalan anak yatim, ramah tamah antar paguyuban, flash mob, games, dan acara hiburan musik.

Hiburan dimeriahkan oleh beberapa artis yang berasal dari kabupaten Kuningan diantaranya Agis Bintang Pantura 3 Indosiar, Ade Ratna Golden Memory Indosiar. Kemudian,  Ayud Music Entertainment, Rizzy Bintang Pantura 5, dan Mida Manis Manja Junior yang tentunya berlangsung dengan meriah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu perwakilan Inohong atau tokoh Kuningan yaitu H. Atang Sugiono  mengucapkan terima kasih atas ide untuk menggagas terselenggaranya acara Gerakan Kuningan Memanggil ini tentunya berkat generasi milenial Kuningan yang ada di parantauan Joabodetabek.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memelihara kepedulian pada kampung halaman dan menjaga tali silaturahmi sesama warga Kuningan di perantauan, dan saya haya harap pada seluruh paguyuban rantau agar selalu mendukung dan ikut berkontribusi pemikiran terhadap proses pambangunan di Kabupaten Kuningan yang kita cintai dan tambah maju,” ungkap Atang.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH sendiri ikut hadir. Meski baru sembuh dari sakit Acep menyempatakan hadir. Ia mengaku senang karenaa bsia bersilaturahmi dengan masyarakat Kuningan yang berada di perantauan.

“Keberadaan hari jadi ini mempunyai makna penting untuk memantapkan jati diri sebagai landasan yang minjiwai gerak langkah untuk menatap masa depan lebih baik, serta Jadikanlah momentum peringatan hari jadi ini sebagai sebuah refleksi sebuah keberhasilan, introspeksi serta tonggak sebagai penanada dimulainya pergerakan yang lebih baik untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Terhadap tujuan Gerakan Kuningan Memanggil untuk mengangkat berbagai potensi baik pariwisata dan kuliner, Acep mengaku  Kuningan mempunyai banyak potensi yang akan menjadi emas. Untuk itu  semoga harapan ini akan terwujud dan menjadi peluang bagi kita semua dan tentunya dalam mewujudkan Visi dan Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Wabup  Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi. Lalu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Selatan H Heri Gunara yang juga pituin Kuningan yang berasal dari Kecamatan Lebakwangi Desa Langseb.

Selai itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Oman R. Rakinda yang juga pituin Kuningan, Irjen Pol Hasyim Iryanto Mantan kapolda Sumsel, Letjen (Purn) Kuntara mantan Pangkostrad, tokoh-tokoh masyarakat Kuningan lainnya, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Kuningan serta Kepala Bagian Lingkup Setda yang turut hadir dan memeriahkan Gerakan Kuningan Memanggi tersebut.

Acara sendiri berlangsung seru dan meriah. Para perantau bersatu tanpa sekat dan bagi mereka bangga menjadi urang Kuningan yang selama ini selalu bersatu. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)- Minggu (29/8/2019) pagi warga Kuningan yang ada di perantauan bakal menggelar  syukuran Hari Jadi Kuningan ke 521. Syukuran yang digagas oleh  GKM...

Advertisement