KNPI Berikan Penghargaan Kepada Guru Sukwan dan Penggiat Kebudayaan

KUNINGAN (MASS) – Sabtu sore DPD KNPI Kuningan menggelar acara Ngabuburit On The Street KNPI di Taman Kota Kuningan. Adapun tema yang dibahas lebih fokus pada peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Sebagai bentuk kepedulan dan perhatian KNPI Kuningan adalah dengan memberiikan dua penghargaan kepada guru sukwan yang selama ini konsisten mengabdi terhadap dunia pendidikan. Selain itu juga kepada penggiat kebudayaan.

Menurut Ketua DPD KNPI Kuningan Masuri, meski terbilang telat dalam peringatan Hardiknas. Namun, pihaknya tidak mempermasalahkan hal itu karena pada awal Mei berbenturan dengan datanggnya bulan suci Ramadhan.

“Ini bentuk kepedulian kita. Mereka berdua itu harus diberikan apresiasi karena konsisnten untuk memajukan pendidikan meski hanya sebatas guru sukwan. Begitu juga penggiat kebudayaan, yang saat ini terbilang langka,” ujar pria yang akrab dipanggil Gonjes itu.

Gonjes yang juga anggota DPRD Kuningan dari PPP mengaku, selain membahas masalah Hardikas, pada acara ini juga dihadirkan musik religi, taujiyah sehingga acara ngabuburit lebih bermakna. Dan acara puncak adalah membagi-bagikan makanan takjil kepada warga dan pengendara yang berada di sekitar Taman Kota.

“Takjil yang kami berikan sebanyak 500 paket. Kami ingin berbagi dan juga mengabarkan kepada warga bahwa KNPI selalu eksis,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga , sebagai bentuk dukungan pada dunia pendidikan di Kuningan, KNPI dan juga tamu yang hadir membubuhi tanda tangan di kain putih panjang. Diharapkan dunia pendidikan di Kuningan lebih maju sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas.

Dari pantauan kuninganmass.com, meski tidak hadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, namun tampak hadir Kasat Bimas Polres Kuningan AKP Yayat Hidayat, Plt Sekretaris Disdikbud Kuningaan  Ayip Syraif MPd. Lalu, Kasi PAUD Bayu Rusmana dan tamu undangan lainnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com