Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Antisipasi Kebakaran Lagi di Foodcourt Taman Kota, Damkar Lakukan Ini

KUNINGAN (MASS) – Merespon insiden terbakarnya salah satu peralatan dagang yang menyebabkan orangnya terkena luka bakar di Foodcourt taman kota Kuningan beberapa waktu belakangan, UPT Damkar Satpol PP Kuningan bergerak cepat antisipasi.

Pasalnya, pada insiden sebelumnya, nyaris saja kebakaran merembet besar, karena tidak adanya alat pemadam disana. Para pedagang, juga dianggap belum tahu bagaimana antisipasi jika terjadi hal seperti itu.

Damkar lalukan sosialisasi antisipasi kebakaran dan hibahkan APAR ke Foodcourt Taman Kota

Karenanya, pada Selasa (19/4/2022) sore kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB, Damkar inisiatif menggelar sosialisasi, simulasi, pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran di Foodcourt Taman Kota.

“Kita lakukan cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta cara pasang serta lepas tabung gas ukuran 3 Kg. Kita juga berikan cara mengatasi kebocoran yang mengakibatkan kebakaran dari tabung gas dan kompor gas, serta wajan dan potensi kebakaran lainnya,” ujar Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti.

Dirinya menerangkan, simulasi pencegahan yang berlangsung sekitar 30 menitan itu, ditujukan kepada para pedagang serta pengunjung area Foodcourt. Ada sekitar 75 orang yang mengikuti kegiatan. Damkar, menggelar sosialisasi dengan didampingi kepolisian dan pengurus foodcourt.

Damkar Soroti SKPD Soal Minimnya Alat Proteksi di Fasilitas Umum, Khadafi Bilang Begini

“Kepada SKPD yang menerbitkan izin/rencana pembangunan fasilitas umum, perumahan, perkantoran dan lain-lain, harus tersedia alat proteksi kebakaran, aktif dan pasif,” pesan Khadafi.

Dirinya juga menyoroti, bangunan yang belum memiliki sistem proteksi kebakaran aktif, untuk segera memenuhi persyaratan sesuai Undang-Undang. Termasuk ke pengelola foodcourt.

Saat kemarin memberikan sosialisasi, UPT Damkar juga memberikan bantuan 1 APAR (Alat Pemadam Api Ringan) jenis powder UK 6 kg dan pemaangan nomor darurat layanan pemerintah kepada pengelola foodcourt. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kejadian heboh terjadi di foodcourt Taman Kota Kuningan. Pasalnya, sebuah gerobak otak-otak milik salah satu pedagang, terbakar karena kebocoran gas,...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Taman Kota Kuningan, akan diresmikan pada Minggu (30/1/2022) ini. Rencananya, taman kota akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil....

Government

KUNINGAN (MASS)- Setelah beres pembangunan tahap I yang menghabiskan anggaran Rp14,3 miliar. Pembangunan Taman Kota  tahap 2 akan segera dilanjutkan. Menurut Kadis PUTR Kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Meski belum beres pengerjaaanya, tapi warga Kabupaten Kuningan mulai berdatangan ke Taman Kota. Mereka penasaran dengan tampilan baru alun-alun Kuningan. Dari pantauan...

Advertisement