Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Akan Ada Pasar Murah di Peresmian Taman Kota Minggu Ini, Siap Belanja ?

KUNINGAN (MASS) – Taman Kota Kuningan, akan diresmikan pada Minggu (30/1/2022) ini. Rencananya, taman kota akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam kegiatan itu, selain peresmian taman kota, juga akan digelar pasar murah dan bazar UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian & Perdagangan yang bekerjasama dengan Jabar Bergerak Kuningan.

Ihwal agenda tersebut, disampaikan langsung Kepala Diskopdagperin U Kusmana S Sos M Si pada kuninganmass.com, Kamis (27/1/2022) sore.

“Dalam peresmian nanti, Diskopdagperin juga akan menggelar pasar murah, bekerja sama dengan Jabar Bergerak juga dengan 3 ritel modern seperti Alfamart, Indomart dan Yogya Toserba,” ujarnya.

Pasar murah ini, dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca masa pandemi. Di masa pemulihan ini, di tengah daya beli masyarakat yang menuju pulih, harga sembako masih fluktuatif di pasaran. Harapannya, dengan adanya pasar murah ini bisa menyetabilkan harga.

Uu mencontohkan, saat ini harga minyak goreng sangat fluktuatif dan melambung tinggi. Padahal, sesuai Surat Edaran Mentri harusnya harganya Rp14ribu saja.

“Di lapangan, masih dijual dengan harga Rp20ribuan lebih. Makanya kita akan jual murah nanti di pasar murah. Sembako-sembako lain juga kita sediakan,” tuturnya.

Acara peresmian sendiri, akan digelar di food court yang dibangun di bekas gedung KNPI Kuningan. Food Court sendiri, nantinya akan digunakan sebagai tempat berjualannya para PKL taman kota.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita juga akan ada Bazar UMKM dengan melibatkan 18 komunitas UMKM dan Kopi. Kita akan gelar semua itu dengan tetap menyediakan protokol kesehatan,” imbuhnya lagi.

Rencananya, dalam peresmian tersebut akan dihadiri berbagai pihak seperti Gubernur Jabar Kang Emil, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH, Ketua Jabar Bergerak Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Ketua Jabar Bergerak Kuningan Hj Ika Purnama serta stakeholder terkait lainnya.

“Kepada masyarakat, silahkan berbelanja di pasar murah,” ajaknya kepada masyarakat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023, MTs Fatahilah Pangkalan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kedepan. Raker, digelar di Hotel Grage Sangkan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Meski berdekatan dengan minimarket modern, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kadiskopdagperin) Kuningan, U Kusmana S Sos M Si, menyebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Taman Pandapa Paramartha menjadi saksi dari teriakan-teriakan mahasiswa, yang tergabung di PMII Universitas Islam Al Ihya Kuningan. Ya, teriakan itu dilakukan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 25 pesilat Pagar Nusa mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pencak Silat Nahdlatul Ulana (PSNU) Kuningan, di ranting Kelurahan Winduhaji,...

Advertisement