Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bus Kemuning Terusir, Pengelola Lapor Sekda

KUNINGAN (MASS)- Bus Kemuning yang merupakan bus wisata bantuan dari Gubernur Jabar sudah menjadi ikon baru Kuningan. Pasalnya, bus ini menjadi bus yang dijadikan angkutan untuk mengantar warga atau wisatawan keliling ke tempat objek wisata yang ada di kota kuda.

Namun, saat ini pengelola bus yakni pihak Organda Kuningan mengeluhkan terkait tempat mangkal bus yang terusir ke bagian kanan atau depan taman kota. Sebelumnya bus mangkal di depan Pos Satpol Taman PP Kota.

Dengan berpindahnya  bus sedikit mengganggu kenyamanan penumpang pada saat akan menaiki bus. Ketika mangkal di depan pos penumpang terbantu adanya tortoar sehingga  pas naik mudah. Justru sekarang terganggu.

“Tidak ada pemberitahuan dari pihak Satpol PP. Mereka masang penghalang jalan dan puncaknya beberapa motor dihalangi di tempat biasa mangkal,” jelasnya Wakil Ketua Organda Toto Tipung, Sabtu (17/8/2019).

Toto merasa heran dengan sikap Satpol PP padahal bus ini bantuan dari pemerintah dan juga digunakan untuk kepentingan umum. Bukan malah  mendukung justru ini seolah menghalang-halangi bus.

“Saya sudah lapor ke Sekda terkait hal ini agar bisa menengahi dan mendapatkan solusi yang tepat. Kasihan penumpang bus kalau tidak pindah ke tempat semula. Bukan hanya itu kalau mangkal disebelah kanan resikonya besar ketika penumpang menyebrang,” tandasnya.

Pihaknya ingin saling menghargai dengan semua pihak tidak mau ambil langkah sendiri. Sebenarnya bus mangkal tidak tiap jam sehingga tidak mengganggu terhadap pos.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau disebut menghalangi , ah kata saya mah tidak dan kami pun tidak 24 jam mangkal. Jadi mohon pengertiannya,” jelas dia.

Terpisah, Kasatpol PP Kuningan Indra Purwantoro mengaku, alasanya dia tidak mengijinkan bus Kemuning mangkal di depan pos karena mengahalangi. Menurutnya, dengan pindah ke depan lebih leluasa dan tidak ada yang terganggu.

‘Terusir gimana? Hanya pindah ke sebrang karena kalau di lokasi semula menghalangi pos,” tandas Indra. (agus)

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Meski belum beres pengerjaaanya, tapi warga Kabupaten Kuningan mulai berdatangan ke Taman Kota. Mereka penasaran dengan tampilan baru alun-alun Kuningan. Dari pantauan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Taman Kota Kuningan yang dibangun pada tahun 2008 pada masa Bupati H Aang Hamid Suganda akhirnya dihancurkan dan bakal diganti oleh bangunan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda pada Sabtu (21/3/2020) malam melakukan sidak ke beberapa areas publik. Salah satunya adalah Taman Kota...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kehadiran bus Kemuningan (Keliling Wisata Mutar Kota Kuningan) di Kabupaten Kuningan sangat membantu untuk memperkenalkan berbagai tempat wisata yang ada di kotda...

Advertisement