Dadakan Cup Semarakkan Reuni Alumni SMAN 2 Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Reuni yang digagas alumnus SMAN 2 Kuningan bukan hanya sekadar kumpul-kumpul. Agar lebih semarak dan hidup, mereka menyelenggarakan turnamen futsal antar angkatan yang dikemas dalam Dadakan Cup 2017.

Kegiatan yang dilangsungkan di Gor Ewangga tersebut dibuka Rabu (28/6) oleh Pembina Dadadakan Cup, Kusmana MPd. Simbolisasinya lewat penendangan bola pertama ke gawang. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara tim dari Sweet 17th angkatan 2017 dengan KDR MR alumni angkatan 2011.

Saking banyaknya peserta, turnamen direncanakan kelar Jumat (30/6) mendatang. Dalam sehari dilangsungkan 19 pertandingan hingga berakhir pada pukul 10 malam.

“Kita gunakan sistem knock out atau sistem gugur. Hari ini 19 pertandingan. Sangat seru, karena tiap tim membawa supporternya masing-masing dari seangkatannya. Besok kita lanjutkan lagi, dan tentu tidak akan kalah seru,” ujar Sekretaris Panitia, Rifdah Hanifah dan Yosua.

Ia menjelaskan, Dadakan Cup merupakan agenda rutin tahunan. Peserta yang berpartisipasi tahun ini mulai alumni angkatan 1996 hingga siswa yang masih aktif mengenyam pendidikan di SMAN 2 Kuningan.

“Tujuan dari kegiatan ini sebenernya untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni yang dikemas dalam turnamen futsal. Jadi bukan hanya teman seangkatan saja tapi juga dengan angkatan lainnya,” jelas Rifdah.

Sementara, kekompakan alumni SMA favorit di kota kuda itu sangat terlihat. Meski sudah berpencar dalam kurun waktu lama, mereka kembali bertemu, saling menyapa dan bersenda gurau. Bahkan nyaris tiap angkatan menindaklanjuti turnamen futsal dengan mengadakan reuni khusus.

Seperti yang dilakukan para alumni angkatan 1998. Sore harinya mereka menjadwalkan kumpul-kumpul di rumah salah seorang alumni. Kemudian malam harinya, reuni dilanjutkan di salah satu café kawasan Ciporang. Tatang Rois, Dede Komenk, Deden, Mumuh, Jinur, Buyur, Bambang dan lainnya tampak meramaikan suasana. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com