Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Alumni SMAN 2 Kuningan Terpilih Sebagai Pemuda Berprestasi Kategori Internasional

KUNINGAN (MASS) – Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr H Zainudin Amali SE MSi menyampaikan laporan dan penghargaan kepada para pemuda berprestasi sebagai bentuk Apresiasi dari Pemerintah.

Salah satu yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Pemuda asal Kuningan Jawa Barat, Yolla Miranda. Ia merupakan alumni SMAN 2 Kuningan.

Putri dari Guru Fisika SMAN 2 Kuningan Edi Mashudi itu mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Berprestasi Kategori Internasional.

Selain berprestasi, Yolla juga merupakan seorang Founder Maskit, sebuah produk masker dengan teknologi nano yang memiliki triple protection yang melindungi dari virus, bakteri dan polusi.

Tentu penghargaan ini membuat semua pihak bangga termasuk Bupati Kuningan yang menyaksikan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 melalui siaran TVRI di ruang linggarjati Setda Kuningan, Rabu (28/10/2020).

Bagi Generasi Muda Indonesia, Peringatan Sumpah Pemuda dapat menumbuhkan rasa kerja keras, rasa Persatuan dan Kesatuan, rasa saling peduli, rasa simpati dan empati dalam membangun suatu kebersamaan dan kesatuan suatu bangsa indonesia.

Dengan Semangat Persatuan Para Pemuda Pemudi Indonesia, tantangan yang berat dalam Bangsa Indonesia salah satunya Virus Corona yang sedang dihadapi Pasti akan Terlewati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 diperingati dalam keadaan Pandemi Virus Corona. Perayaan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini tentu saja sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena tetap harus dilakukan dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Wakil Bupati Kuningan, Sekda beserta Para Asda dan Para Kabag menyimak acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 itu melalui siaran TVRI.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 diselenggarakan secara nasional di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan perwakilan RI di luar negeri.

Selain lembaga pemerintah, peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dilakukan oleh seluruh elemen termasuk lembaga nonpemerintah, organisasi kepemudaan, LSM, lembaga pendidikan, badan usaha swasta, serta BUMN dengan menyimak secara langsung melalui siaran TVRI yang di selenggarakan di Papua Barat.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara virtual sebagaimana diunggah oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa semangat Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun silam, harus tetap ada pada saat ini untuk menghadapi dunia yang berubah dengan cepat dan penuh dengan persaingan.

Presiden juga meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30.

Dengan mengusung tema bersatu dan bangkit, Hari Sumpah Pemuda 2020 ini menjadi Patokan para pemuda pemudi untuk memantapkan rasa bersatu dan bangkit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu  dalam menghadapi berbagai rintangan terutama dalam menghadapi virus corona, yaitu dengan saling mengingatkan untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan akan Semangat Pemuda terdahulu yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan menjiwai pengorbanan Para Generasi Muda Bangsa dalam Mempertahankan dan Mengisi Kemerdekaan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Sumpah Pemuda, Karang Taruna dan Taruna Tani Sekar Wangi Desa Cipondok Kecamatan Kadugede menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di lahan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – 92 tahu lalu terlahir secarik kertas dengan ejaan Van Ophuijsen yang berisi sebuah ikrar hasil buah pikir dari para pemuda yang...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Lulus kuliah adalah dambaan bagi semua orang yang mengenyam pendidikan di kampus. Untuk jenjang strata satu (sarjana), waktu idealnya adalah 4...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pelajar dari SMAN 2 Kuningan berkunjung ke TBM Gandok Mahardika, Rabu (22/1/2020) siang. Para pelajar tersebut mendapat tugas dari sekolahnya untuk...

Advertisement