Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gelar Reuni Akbar, Imam Muslim Terpilih Jadi Ketua Alumni Ma’had Salsabila MAN 2 Kuningan

CIAWIGEBANG (MASS) – Pada Sabtu (7/5/2022) kemarin, alumni santriwan dan santriwati pondok pesantren (Ponpes) Ma’had Salsabila MAN 2 Kuningan, untuk pertama kalinya menggelar reuni akbar, di sekolah almamaternya, Ciawigebang.

Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Dzikri Al- Ghozali menjelaskan pihaknya bersyukur dengan adanya wadah serta ajang silaturahmi akbar ini. Terlebih, meski sudah digagas pada tahun-tahun sebelumnya, namun tak bisa terlaksana karena covid.

“Alhamdulillah, pada tahun ini reuni akbar bisa digelar dengan khidmat dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya bersyukur.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua alumni yang tergabung dalam IMMAS (Ikatan Mutakhorijin Ma’had Salsabilla), Ustadz Mamat pun mengungkapkan hal yang serupa. Dirinya amat senang, akhirnya bisa berkumpul dengan sesama alumni.

“Alhamdulillah dengan adanya perkumpulan ini sangat bahagia, serta para alumni-alumni yang dari luar kota pun turut hadir,” ucap alumni asal Cibingbin tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah MAN 2 Kuningan Drs H Iman Nuryaman MA, serta Ketua Harian Ponpes Salsabila Asep Wahyudin S Pd.

Dalam kesempatan itu, kepala sekolah Drs H Iman Nuryaman MA menitipkan pesan bahwa dalam setiap kegiatan silaturahmi ini agar supaya menghadirkan simbiosis mutualisme.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Maka dari itu, mari bersama saling membantu untuk demi kemajuan pendidikan di MAN 2 Kuningan,” ajaknya.

Senada, hal tersebut juga disampaiakan ketua pelaksana harian ponpes Asep Wahyudin. Dirinya berharap, silaturahmi ini jadi lanhkah baik maju kedepan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga menjadi langkah baik kita bersama untuk menebar kebaikan dan manfaat kepada sesama insan,” tutur Asep.

Adapun, kegiatan sendiri ditutup dengan tausiyah keagamaan dan do’a oleh pengasuh ma’had, Ustadz Hisyam Al-ansori. Selain silaturahmi, dalam reuni akbar juga dilakukan pemilihan ketua IMMAS untuk periode 2022-2025 melalui voting seluruh alumni ponpes salsabila.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ada 4 kandidat calon ketua yang muncul, yakni Ustadz Imam Muslim, Ustadz Ayif Syarifuddin, Ustadz Rifki Fadillah, dan Ustadz Abdul Majid. Hasil voting, Ustadz Imam Muslim terpilih sebagai ketua dengan perolehan suara terbanyak mendapatkan 25 suara dari total 34 suara. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Dosen Unisa Kuningan menggelar berbagai pelatihan ke santri yang ada di Ponpes Salafiyah Tsamrotil Inayah Desa Ciherang-Kadugede, Minggu (2/10/2022) kemarin. Program...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah santri binaan Rumah Peduli Yatim (RPY) Jatipamor, Majalengka, menerima bantuan dari DT Peduli Kuningan pada Selasa (30/8/2022) lalu. Bantuan tersebut,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Bulan Agustus belum usai. Kemeriahan demi kemeriahan di bulan kemerdekaan ini, dilakukan oleh berbagai kalangan warga. Pun begitu dengan santri dan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Para santri di Ponpes At-Thahiriyah Darmaloka Desa Darma Kecamatan Darma, mengikuti kegiatan wisuda santri Ibtida ke-3 tahun 2021/2022 pada Minggu (22/5/2022)...

Advertisement