Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gelar Reuni Akbar, Imam Muslim Terpilih Jadi Ketua Alumni Ma’had Salsabila MAN 2 Kuningan

CIAWIGEBANG (MASS) – Pada Sabtu (7/5/2022) kemarin, alumni santriwan dan santriwati pondok pesantren (Ponpes) Ma’had Salsabila MAN 2 Kuningan, untuk pertama kalinya menggelar reuni akbar, di sekolah almamaternya, Ciawigebang.

Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Dzikri Al- Ghozali menjelaskan pihaknya bersyukur dengan adanya wadah serta ajang silaturahmi akbar ini. Terlebih, meski sudah digagas pada tahun-tahun sebelumnya, namun tak bisa terlaksana karena covid.

“Alhamdulillah, pada tahun ini reuni akbar bisa digelar dengan khidmat dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya bersyukur.

Ketua alumni yang tergabung dalam IMMAS (Ikatan Mutakhorijin Ma’had Salsabilla), Ustadz Mamat pun mengungkapkan hal yang serupa. Dirinya amat senang, akhirnya bisa berkumpul dengan sesama alumni.

“Alhamdulillah dengan adanya perkumpulan ini sangat bahagia, serta para alumni-alumni yang dari luar kota pun turut hadir,” ucap alumni asal Cibingbin tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah MAN 2 Kuningan Drs H Iman Nuryaman MA, serta Ketua Harian Ponpes Salsabila Asep Wahyudin S Pd.

Dalam kesempatan itu, kepala sekolah Drs H Iman Nuryaman MA menitipkan pesan bahwa dalam setiap kegiatan silaturahmi ini agar supaya menghadirkan simbiosis mutualisme.

“Maka dari itu, mari bersama saling membantu untuk demi kemajuan pendidikan di MAN 2 Kuningan,” ajaknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Senada, hal tersebut juga disampaiakan ketua pelaksana harian ponpes Asep Wahyudin. Dirinya berharap, silaturahmi ini jadi lanhkah baik maju kedepan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga menjadi langkah baik kita bersama untuk menebar kebaikan dan manfaat kepada sesama insan,” tutur Asep.

Adapun, kegiatan sendiri ditutup dengan tausiyah keagamaan dan do’a oleh pengasuh ma’had, Ustadz Hisyam Al-ansori. Selain silaturahmi, dalam reuni akbar juga dilakukan pemilihan ketua IMMAS untuk periode 2022-2025 melalui voting seluruh alumni ponpes salsabila.

Ada 4 kandidat calon ketua yang muncul, yakni Ustadz Imam Muslim, Ustadz Ayif Syarifuddin, Ustadz Rifki Fadillah, dan Ustadz Abdul Majid. Hasil voting, Ustadz Imam Muslim terpilih sebagai ketua dengan perolehan suara terbanyak mendapatkan 25 suara dari total 34 suara. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira bagi penggemar fashion terutama pakaian gamis. Pasalnya, kini di Kuningan juga hadir Nibras House, tepatnya di Jalan Siliwangi no...

Education

CIPICUNG (MASS) – Dua pekan ini, santri-santri Al-Mutawally Desa Bojong Kecamatan Cilimus menggelar Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) angkatan XVIII yang dipusatkan di Desa Salareuma...

Government

KUNINGAN (MASS) – Total ada 56 santri Ponpes Husnul Khotimah yang terpapar virus corona membuat Bupati Kuningan besama tim gugus tugas melakukan rapat mendadak...

Education

KUNINGAN (MASS) – Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum SE menyebut saat ini santri sudah harus paripurna. Hal itu disampaikan Kang Uu,...

Advertisement