Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Jaga Tradisi Juara, Tim Futsal Stikes Kuningan Berjaya di Indramayu

KUNINGAN (MASS) – Tim Futsal Stikes Kuningan (Stikku) berhasil meraih juara 1 dalam gelaran Competition ke 8 yang digelar oleh BEM Stikes Indramayu tahun 2022.

Kompetisi futsal tersebut, merupakan ajang tahunan Stikes Indramayu. Dan tahun ini dihelat mulai tanggal 30 Mei – 5 Juni 2022 kemarin. Kompetisi, dilakukan dengan beberapa kategori meliputi SMP, SMA, Institusi dan Umum.

Stikes Kuningan sendiri, setiap tahunnya mengirim tim terbaiknya. Lalu sejak tahun 2018, Tim asal kampus Kuningan ini berhasil menyabet juara sejak 2018 (juara 1), 2019 (runner up), dan tahun ini, 2022 (juara 1).

Tim Futsal Stikku, berhasil mengalahkan 11 tim lainnya di kategori institusi. Mereka, berhasil unggul dari STF Cirebon, STIKes Cirebon, STIKes Indramayu, STIKes YPIB Majalengka, dan STIKes DHB Bandung.

Tim Stikku sendiri mengirimkan 1 (satu) tim delegasi yang terdiri dari 11 pemain, bersama pelatih dan official untun turnamen. Para pemain berasal dari mahasiswa lintas tingkat, mulai dari tingkat 1,2,3 dan 4.

Ketua STIKes Kuningan Dr H Abdal Rohim, S Kp MH, ditemani Humas mengucapkan selamat dan ikut berbahagia atas pencapaian tersebut. Abdal, menerima penyerahan piala dari tim Futsal dan memberi hadiah untuk tim.

“Kami atas nama sivitas akademika Stikku ikut berbahagia atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan oleh tim futsal, sehingga bisa mempertahankan gelar juara dalam setiap kompetisi dan saya sangat mengapresiasi prestasi yang sudah diraih. Tolong pertahankan tradisi juaranya. Selamat,” ucapnya bahagia.

Ketua UKM Polgastik dan Cabor Futsal Faisal Febrian Firmansyah, juga menyampaikan hal yang sama. Drinya berterima kasih banyak pada semua pihak yang terlibat dan mendukung, hingga timnya juara.

“Saya ingin berterima kasih terkhusus kepada ketua Yayasan (BHK) Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah M Kes AIFO, Ketua STIKKu Dr H Abdal Rohim S Kp MH yang terus mendukung kegiatan mahasiswanya untuk aktif berprestasi,” ucapnya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan hal itu kepada pelatih, Coach Kinoy (Rizki), yang membersamai dari sebelum turnamen, giat melatih hingga timnya bisa bisa tampil bagus di acara turnamen tersebut.

“Terakhir, kepada seluruh pemain terimakasih sudah berjuang, menjaga kekompakan, dan jangan terlalu cepat puas dengan hasil yang sudah saat ini, terus berlatih dan menjuarai kembali di event berikutnya.” ucapnya

Adapun, perjalanan Tim Futsal Stikku sendiri tidak mudah. Meski di awal-awal berhasil mengalahkan tim lain dengan skor besar, lawan STIKes Cirebon (3-0), kalahkan tim tuan rumah STIKes Indramayu (4-0), tim cukup mendapat perlawanan di semifinal.

Melawan Aksari, menang tipis (3-2). Masuk final menghadapi tim dari STIKes DHB Bandung, Stikku berhasil menang dengan cukup meyakinkan, 3-1.

Berikut adalah nama yang mencetak gol di setiap laga dari awal menuju final :

  1. Tedi Setiawan ( S1 Keperawatan D/ Tk. 3) Jumlah Gol 1
  2. Khamaludin (S1 Keperawatan D/ Tk. 3) Jumlah Gol 4
  3. Gilang Pratama (S1 Keperawatan C/ Tk. 3) Jumlah Gol 2
  4. Egi Epryansyah (S1 Kesehatan Masyarakat/Tk.4) Gol 1
  5. Dimas Mahendra (S1 Kesehatan Masyarakat/Tk.4 ) Jumlah Gol 5

Sebagai juara 1, Tim Futsal Stikku sendiri diberi penghargaan berupa medali, piagam, dan piala. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir Desember 2022 ini, tepatnya mulai 27 Desember 2022 – 2 Januari 2023, bakal digelar turnamen futsal antar pelajar tingkat...

Sport

KUNINGAN (MASS) – SMKN 1 Luragung dan SMPN 1 Lebakwangi, berhasil menjadi juara pada turnamen sepakbola yang bertajuk Pesik Youth Football Competition 2022 di...

Health

KUNINGAN (MASS) – Jelang akhir November 2022 lalu, kelas peminatan Kesehatan Lingkungan Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan menggelar seminar profesi. Kegiatan yang dilakukan di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lembaga pendidikan sebagai wadah pembekalan ilmu pembelajaran dan pengetahuan, masih sering dijumpai tindakan perundungan yang dilakukan oleh oknum-oknum siswa yang mungkin...

Advertisement