Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Jugjug KM-0 Cisanggarung dan Lakukan Penanaman, Jadi Cara Rayakan HUT ke-39 Smandarikal

DARMA (MASS) – Dalam memperingati HUT ke-39 Smandarikal (SMA N 2 Rindukan Kelestarian Alam), digelar penanaman dan napak tilas di Desa Cageur Kecamatan Darma, Minggu (5/6/2022) kemarin.

Acara bertajuk “Ngarumat KM-0 Cisanggarung” itu, dilakukan sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Sedikitnya, 50 bibit pohon ditanam di area Leuweung Hulu Cisanggarung.

Ketia panitia Fiqo Jauhardi Syafiq menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan juga menambah kekayaan pohon-pohon di KM-0 Cisanggarung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita berharap dari kegiatan ini ada manfaatnya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup terutama pengkayaan pohon-pohon di Leuweung Hulu Cisanggarung,” tuturnya.

Fiqo, mewakili semuanya berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah berkolaborasi, baik itu Dinas Lingkungan Hidup, Perhutani, Komunitas Jeep, Forum Penggiat, dan Mahasiswa.

Selain melakukan penanaman, lanjut Fiqo, dilakukan juga napak tilas di Gunung Sintok. Menjelang siang, rombongan yang lebih dari 50 anggota itu. Langsung bergerak menggunakan Jeep ke gunung Sintok untuk pemasangan Tugu 0-Km Smandarikal.

“Pemasangan tuhu ini, dilakukan tersebut agar generasi muda Smandarikal tidak melupakan sejarah di mana dididrikannya Smandarikal,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hadir dalam HUT Smandarikal ke-39 ini, para perintis Smandarikal. Acara ditutup dengan potong tumpeng dan doa bersama untuk almarhum anggota Smandarikal. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sungai Cisanggarung, kembali menjadi saksi untuk kejadian pilu yang menimpa Farid (41), warga Dusun 3 Dukuhkulon RT 9 Desa Dukuhpicung Kecamatan...

Advertisement