Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Acep: PDIP Menolak Kenaikan Harga BBM

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan bahwa partainya, PDIP, menolak kenaikan harga BBM. Pernyataan tersebut disampaikan setelah selesainya aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM yang dilakukan oleh OKP Cipayung Plus dan Aliansi Mahasiswa Bersama Masyarakat Kuningan (Ambek), Jumat (9/9/2022).

“Kami jujur aja, dari PDI Perjuangan menolak,” ungkap Acep, saat diwawancarai, Jumat (9/8/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy saat diwawancarai oleh wartawan. Ia juga menolak kenaikan harga BBM yang diputuskan pemerintah pusat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Loh, memangnya kenapa kalo (saya) PDIP? Itu kan keputusan pemerintah pusat,” ungkapnya.

DPRD Kabupaten Kuningan sendiri sudah menyatakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM saat Hari Jadi Kota Kuningan ke-524.

“Saat hari jadi kemarin, tanggal 1 September, di hari yang sakral, dalam pidato saya, secara resmi menyatakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM,” ungkap Nuzul saat audiensi dengan massa aksi.

Massa aksi terdiri dari organisasi kemahasiswaan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), yang tergabung ke dalam OKP Cipayung Plus.

Ikut juga dalam aksi tersebut BEM Universitas Islam Al-Ihya (Unisa), dan BEM STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Kuningan. Adapun BEM Universitas Kuningan (Uniku) tidak mengikuti aksi unjuk rasa kali ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain mahasiswa, massa aksi terdiri dari berbagai komunitas ojek online, di antaranya GBK, SKUCI, Child On, OCK, GGK, Laleur Hejo, Bagasi, Gasruk, dan Laskar Rahayu.

Massa aksi mulai datang ke depan gedung DPRD pada pukul 15.30, selesai pukul 16.30. Aksi unjuk rasa ini berjalan tanpa ada bentrokan. (asep/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan Ika Siti Rahmatika SE bersama keluarga berangkat umroh pada Jumat (23/9/2022) kemarin. Acep,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) lalu, sejumlah ormas di Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam GMM (Gerakan Masyarakat Melawan) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kuningan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah bendera kuning dipasangkan di bagian depan Kantor Pemda Kuningan oleh mahasiswa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus (Kuningan),...

Advertisement