Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Culinary

Unik, Bukan Mie Ayam Saja, Tapi Mangkuknya pun Bisa Dimakan

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dari hidangan yang satu ini. Mie ayam dengan mangkuk parcel ini, bukan hanya bisa dinikmati isinya saja. Mangkuk parcelnya pun bisa dimakan.

Hal itulah yang membuat Mie Ayam Parcel ini mendadak viral, terutama di media sosial Facebook.

Mie Ayam dengan bentuknya yang unik ini, memang wajib dicoba para penggemar kuliner.

Kuninganmass.com sendiri mencobanya langsung di warung yang masih sederhana. Warung yang beralamat di Jalan Raya Kadurama, Cihidenggirang, Cidahu tepat di depan RSU Aria Kamuning ini, setiap harinya buka sejak pagi.

“Awalnya karena emang pengen dagang aja a, tapi pengen yang beda,” akunya saat ditanya kenapa menjajakan hidangan yang tidak biasa tersebut, Sabtu (5/8/2020) siang.

Abdul Aziz mengaku, mendapatkan ide bermula dari browsing media sosial.

Kala itu, ada yang sedang membuat mangkuk pangsit. Setelah ditirunya, dirinya merasa ingin berinovasi dengan menambahkan kepangan parcel diatasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Abdul Aziz, membuatnya dari mie. Sehingga, semua bagian parcel termasuk kepangan dan mangkuk bisa dimakan. Semuanya, Aziz buat sendiri.

Kuninganmass.com sendiri berkesempatan mencoba makanan tersebut. Tentu saja, sebelum itu berfoto dulu dengan makanan unik tersebut. Kebutuhan pamer di media sosial, juga perlu bukan?

Soal rasa, segalanya begitu pas di lidah. Termasuk soal kepedasan yang kita bisa atur sendiri.

Terasa lebih enak, jika semua bumbu dan kuah sudah tercampur semua. Jujur saja, pada awalnya, karena bentuknya yang bagus, selalu ada perasaan semacam tak mau merusak bentuk parcel.

Karena sudah ramai di media sosial, Aziz mengaku bersyukur karena cukup banyak yang datang ke tempatnya meski masih seadanya.

Beberapa rombongan datang untuk makan dan berfoto dengan makanan hasil tangannya tersebut. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp10.000/porsi.

“Alhamdulillah a, kalo lagi rame mah bisa sampe 60 mangkuk setiap harinya,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepan bisa terus berbenah. Memperluas tempat dan terus menambah peminat. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement