Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Meski Dana Minim, Ultah Garuda Kliwon ke I Sangat Meriah

KUNINGAN (MASS) –  Sabtu (5/9/2020) malam alias malam minggu ada yang spesial di lapangan Desa/Kecamatan Garawang, dimana banyak pemuda berkumpul untuk merayakan Ulang Tahun Garuda Kliwon ke 1.

Garuda Kliwon adalah Karang Taruna di desa tersebut. Mereka baru berdiri satu tahun tapi membuat banyak gebarkan dalam bidang sosial.

Pada ultah pertama ini, Hotibi Cs menggelar turnamen futsal selama lima hari dan acara puncak di gelar malam minggu dengan memotong tumpeng.

Dan tentu berbagai pertunjukan kesenian yang dipentaskan oleh para pemuda yang tergabung di karang taruna.

Pendek kata acara berlangsung meriah dan membuat semua pihak kagum dengan apa yang ditampilkan.

Banyak doa dan harapan yang dipanjatkan agar Garuda Kliwon terus langgeng dan bermanfaat keberadaannya di masyarakat.

Tampak hadir Kepala Desa Haswidi SE, Ketua BPD dan para tokoh setempat. Tidak ketinggalan warga pun hadir berbondong-bondong.

“Jujur dengan dana minim Rp1,5 juta yang berasal dari bantuan  anak rantau dan kas organisaisi, kami bisa menggelar acara yang “mewah” seperti ini. Ini bukti dengan modal kekompakan semua bisa terwujud,” ujar Ketua Karang Taruna Garuda Kliwon Hotibi.

Ia mengaku, bangga bisa mewujudkan  ulang tahun pertama yang meriah. Pihaknya pun ingin keberadaan karang taruan memberikan dampak positif sehingga para pemuda maju dan berperan dalam pembangunan.

Terkait turnamen futsal untuk memberikan ruang kepada anak-anak mengembangkan bakat. Pasalnya, dari olahraga ini sekarang bisa menghasilkan uang atau sudah menjadi sebuah profesi.

“Pada acara puncak kami menghadirkan pemain Dinas Perhubungan Kuningan. Minimal mereka bisa mengadopsi ilmu dari seniornya itu,” jelasnya.

Karang taruna yang punya moto Jaga Dulur, Jaga Lembur, Tetap Kompak dan Selalu Mandiri ini akan terus konsisten memajukan desa dan memberdayaan para pemuda yang merupakan aset masa depan.

Sementara itu, ada hadiah yang diberikan oleh panitia kepada warga yang sebelumnya diberikan kupon gratis. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement